Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Kediri Siap Kenalkan Pemain Asing Anyar

Pengganti Youssef dari Latin

28 April 2022, 14: 06: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik Kediri Siap Kenalkan Pemain Asing Anyar

LATINO: Manajemen Persik mengklaim sudah menemukan pengganti Youssef Ezzejjari di musim depan. (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Siapa pengganti Youssef Ezzejjari? Sampai hari ini, Persik Kediri belum mengumumkan pemain asing yang akan menjadi juru gedor di musim depan. Tapi, manajemen klub berjuluk Macan Putih itu menginginkan penggawa asal Amerika Latin.

          Direktur Utama Persik Kediri Rawindra Ditya mengakui Youssef adalah pemain yang bagus. Terbukti, di musim lalu, penyerang asal Spanyol itu sukses membukukan 18 gol. “Kami tahu banyak yang menanyakan kenapa Persik melepas Youssef. Selain kontraknya habis, kami membutuhkan pemain yang sesuai skema pelatih,” kata Windra.

          Windra mengatakan, sudah menjalin komunikasi dengan tiga kandidat pengganti Youssef. Mereka berasal dari Amerika Latin. Sebab, pemain asal benua tersebut lebih mudah beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. “Untuk namanya, kami tidak bisa ungkapkan dulu.Yang pasti tingginya lebih dari 180 (cm),” ungkapnya.

Baca juga: Musim Keenam si Penampil Terbanyak

          Dalam beberapa minggu terakhir, Persik memang dikaitkan dengan sejumlah nama penggawa asing. Salah satunya yang santer adalah Ze Love, mantan rekan setim Neymar, megabintang PSG, di Santos. “Yang jelas, pemain pengganti Youssef, jauh lebih baik dan sesuai skema,” kata Windra.

          Saat ini, Persik sudah dihuni dua pemain asing asal Neger Samba tersebut. Keduanya adalah Arthur Felix Silva dan Renan Silva. Bahkan, Felix adalah kapten tim di musim lalu. Sementara Renan adalah rekrutan baru di musim ini.

          Soal banyaknya pemain Brasil di Persik, Windra mengatakan, sebenarnya tidak bergantung dari mana negaranya. Tetapi, melihat dari performa sang pemain.

          Misalnya Felix, yang disebut Windra memiliki leadership yang baik di lapangan. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menjadi penerjemah taktik pelatih Javier Roca.”Kalau Renan, kita tahu, dia adalah mantan pemain terbaik Liga Indonesia 2017,” terangnya.

          Windra mengatakan, Renan bertugas menjadi pengatur serangan Persik di musim depan. Sebelumnya, di musim lalu, tugas tersebut diserahkan kepada Dionatan Machado. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia