Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Rombak di Semua Lini

Roca Membutuhkan Tambahan Pemain di Bursa Transfer

26 November 2021, 10: 27: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

Roca Membutuhkan Tambahan Pemain di Bursa Transfer

BELUM MEMUASKAN : Penampilan Aldo Claudio saat melawan Madura United FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang (24/11). (Persikofficial for Radar Kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Kesalahan pemain belakang Persik Kediri dalam dua pertandingan terakhir tidak bisa ditoleransi lagi. Macan Putih jelas membutuhkan tambahan amunisi baru di bursa transfer kedua pada 15 Desember nanti. Selain bek tengah, pelatih Javier Roca menyebut juga ingin menambah pemain di lini lain.

“Semua lini kita butuh pemain baru,” kata pelatih asal Chili itu.

          Ya, sepeninggal Vava Mario Yagalo yang mengalami cedera, Persik Kediri krisis bek tengah. Apalagi memasuki seri 3 Liga 1, OK John masih terkendala kebugaran. Praktis, center back klub pemilik dua bintang juara itu hanya menyisakan empat pemain saja. Mereka adalah Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta, Aldo Claudio dan Andri Ibo.

Baca juga: Direkrut Persik, Arthur Irawan Baru Bisa Dimainkan Desember

          Dalam dua laga terakhir, Roca lebih memilih duet Felix dan Aldo. Namun, penampilan bek tengah mereka, khususnya Aldo sama sekali belum memuaskan. Bahkan, hadiah penalti yang didapat Madura United bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain 23 tahun tersebut.

          Roca mengungkapkan, sudah membicarakan kebutuhan pemain dengan manajemen dan tim pelatih. Bek tengah jelas menjadi salah satu kebutuhan yang mendesak untuk direalisasikan. “Kami masih punya 3-4 pertandingan lagi untuk mencari pemain sebelum nanti masuk putaran kedua,” ungkapnya.

          Vava dipastikan tidak bisa memperkuat Persik sampai akhir musim ini. Hanya saja, M Fisabillah akan kembali pulang setelah masa pinjamannya selesai pada Desember 2021.

          Bagaimana dengan lini yang lain? Roca mengakui komposisi pemain yang dipegangnya saat ini bukan pilihannya. Dia menyebut, ada sedikit masalah dengan komposisi yang dibentuk awal tahun ini. “Karena itu, kami akan menambah pemain di posisi lain,” ujarnya.

          Yang harus dipenuhi salah satunya adalah slot pemain asing berpaspor Asia. Persik jelas membutuhkan pengganti Ibrahim Bahsoun yang hengkang bulan lalu.

          Rumor yang beredar, Persik ingin menggantinya dengan pemain di posisi gelandang. Posisi tersebut jelas sangat berbeda dengan Bahsoun. Tapi, manajemen memang ada benarnya. Pasalnya, lini tengah Persik saat ini masih monoton. Tiga gelandang Dionatan Machado, Bayu Otto dan Adi Eko Jayanto, belum terlalu nyetel. Mereka masih membutuhkan satu gelandang bertahan yang mampu menjadi penghubung belakang dan depan. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia