Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Jaga Tren Menang, Macan Putih Siap Lumat Laskar Jaka Tingkir

25 Oktober 2021, 11: 21: 50 WIB | editor : Adi Nugroho

Jaga Tren Menang, Macan Putih Siap Lumat Laskar Jaka Tingkir

Share this      

MAGELANG, JP Radar Kediri – Persik tengah dalam konfidensi tinggi. Menang atas Persipura (21/10) membuat hasrat ingin menang lagi terus membuncah. Dan, Persela yang akan dihadapi nanti malam, pukul 20.30, bakal menjadi sasaran.

Modal menang seperti sudah ada di genggaman. Skuad Macan Putih lebih diuntungkan dibanding Laskar Jaka Tingkir-sebutan Persela. Setidaknya dari sisi adaptasi lapangan. Pertandingan pekan kesembilan ini akan dihelat di Stadion Moch. Soebroto Magelang. Venue yang sama ketika Persik mengalahkan Mutiara Hitam.

Karena itulah Persik lebih hapal dengan detail lapangan. Beda dengan Persela, yang sebagian besar pertandingannya di seri 2 berlangsung di Jogjakarta.

Baca juga: Persik Amburadul di Babak Pertama

Keuntungan itulah yang akan dimanfaatkan pelatih Alfiat untuk kembali memenangkan pertandingan. Ditopang juga dengan kepercayaan diri anak asuhnya sedang tinggi.

"Kami ingin ambil poin dari Persela,” suluk Alfiat.

Mudahkah? Pelatih yang menukangi Persik kala menjadi  kampiun divisi III ini mengakui memang tidak mudah. Sosok Iwan Setiawan di posisi entrenador tim lawan adalah salah satu faktornya. Sosok itu sudah malang-melintang di jagad sepak bola tanah air.

Namun, seberat apapun hambatannya, Alfiat tetap yakin timnya bisa merealisasikan keinginan itu. Terlebih kondisi semua pemain tengan on fire.  Bayu Otto yang sempat ditarik keluar lapangan karena cedera dipastikan siap merumput lagi. Begitu pula Adi Eko Jayanto yang sudah terbebas dari akumulasi kartu. Hanya Ahmad Agung Setiabudi yang kebugarannya meragukan. Gelandang 25 tahun itu mengalami cedera engkel.

"Kami akan lihat di latihan terakhir malam ini (tadi malam, Red) seperti apa kondisinya. Apakah bisa diturunkan atau tidak," kata Alfiat.

Alfiat mengakui Persela bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka kini mengantongi 8 poin. Nilai tersebut sama dengan yang dimiliki Persik. Akan tetapi, Persik lebih unggul dalam produktivitas gol. "Kami harus mewaspadai serangan balik mereka," ujarnya.

Alfiat mencatat ada beberap penggawa Persela yang sangat berbahaya. Terutama pemain asing. Mereka adalah Ivan Carlos dan Jabar Sharza. "Ivan Carlos punya kecepatan dan satu pemain asing lagi asal Afganistan (Jabar) punya kreativitas," ungkapnya.

Di sisi lain, pelatih Persela Iwan Setiawan juga memuji skuad Persik Kediri. Pelatih kelahiran Medan itu mengatakan Persik memiliki kekompakan sebagai sebuah tim. "Mereka diperkuat pemain yang sudah lama bermain bersama. Jadi Persik sangat kompak," katanya.

Iwan pun tak segan menyanjung Youssef Ezzejjari, penyerang Persik yang saat ini sudah mencetak 6 gol di Liga 1. Youssef masuk jajaran top skor kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. "Si Botak (Youssef, Red) striker yang berbahaya," ungkap Iwan.

Akan tetapi Persela tetap optimistis bisa merebut poin dari Persik. Iwan mengatakan, timnya perlu meredam kepercayaan diri skuad Persik yang baru saja meraih tiga poin dari Persipura. (baz/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia