Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
M. Taufiq

Ambisi Besar Mantan Pinjaman

25 April 2022, 10: 44: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

Ambisi Besar Mantan Pinjaman

Share this      

Datang berstatus pemain pinjaman, pemain ini kini resmi menjadi pemain Macan Putih. Tekadnya membulat, ingin membawa Persik bersaing di papan atas musim mendatang.

Muhammad Taufiq mulai bergabung dengan skuad Macan Putih Persik Kediri sejak musim 2021/2022. Dia adalah pemain Bali United yang dipinjamkan ke Macan Putih. Bergabungnya juga tidak sejak di awal kompetisi. Taufiq berseragam ungu ketika Liga 1 melewati paruh pertama.

Meskipun hanya bermain setengah musim, performa Taufiq banyak dipuji. Yang mampu mengantar tim barunya ini menghindari jeratan degradasi. Bahkan, bisa bersaing di papan tengah. Meskipun gagal masuk ke papan atas.

Baca juga: Pelatih Persik Kediri Javier Roca Beberkan Alasan Pertahankan Mereka

Penampilan impresifnya itu yang membuat manajemen berhasrat mematenkan status sang pemain. Di sisi lain, Taufiq juga terkesan dan senang bekerja sama dengan skuad Macan Putih.

“Atmosfer tim sangat bagus. Semua pemain mau bekerja keras untuk Persik Kediri,” puji pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Tak hanya suasana tim yang kondusif yang membuat Taufiq merasa betah. Faktor lain juga menjadi pendorongnya mau membela Macan Putih. Di antaranya adalah sejarah klub dan dukungan suporter. Di matanya, Persik merupakan tim sepak bola yang memiliki sejarah panjang dengan sederet prestasi emas. Klub ini juga peraih dua gelar liga.

Belum lagi animo masyarakat Kediri yang antusias memberi dukungan. “Dengan suporter fanatik yang selalu membela Macan Putih membuat saya sangat bangga bisa berseragam Persik Kediri,” ucapnya.

Usianya memang tak lagi muda. Sudah melewati masa keemasan bagi seorang pemain. Toh, sederet pengalaman membela tim besar justru menjadi modal tambahan. Tak hanya sebagai pemain yang berebut bola di lapangan, Taufiq juga bisa berperan sebagai motivator bagi rekan-rekannya. Terutama para pemain muda.

“Pemain muda punya beban ganda. Mereka dituntut tampil maksimal karena menuju periode emas. Karena itu pemain muda harus benar-benar bekerja keras. Baik saat latihan maupun ketika pertandingan,” sebut pemain berusia 36 tahun ini.

Setelah dipastikan kembali berseragam ungu musim depan, Taufiq punya ambisi tinggi. Dia mematok target mampu membawa timnya bersaing di papan atas. Walaupun dia sadar bahwa angan-angan itu tak bisa dicapai dengan mudah. Perlu kerja keras dan kekompakan tim di luar dan dalam lapangan.

 “Saya dan teman-teman lainnya harus kerja keras untuk bisa bersaing di papan atas,” tegasnya. (c1/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia