Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Duel Aroma Latin, Persik Kediri VS Madura United

24 November 2021, 12: 47: 34 WIB | editor : Adi Nugroho

Duel Aroma Latin, Persik Kediri VS Madura United

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Duel antara Madura United FC dan Persik Kediri sore ini kental dengan aroma latin. Masing-masing tim banyak dihuni penggawa dari negara Amerika Selatan tersebut. Baik pelatih kepala, staf kepelatihan sampai para pemain.

          Di kubu Macan Putih, total ada lima orang yang berdarah Latino. Salah satunya adalah pelatih kepala Javier Roca yang berasal dari Chili. Sisanya merupakan orang Brasil. Yakni, Danilo Fernando (direktur teknik), Edson Rosa (pelatih fisik), Arthur Felix Silva (bek) dan Dionatan Machado (gelandang).

          Sementara Madura United FC memiliki enam penggawa. Staf kepelatihan mereka semuanya berasal dari Negeri Samba. Mereka adalah Fabio Araujo Lefundes, Oswaldo Lessa Filho (asisten pelatih) dan Claudio Luzardi (interpreter).

Baca juga: Youssef Ingin Membantu Persik Meraih Kemenangan

          Bukan hanya staf pelatih yang berasal dari Brasil. Para pemain mereka juga datang dari negara yang sama. Yakni, Rafael Silva (penyerang), Hugo Gomes (gelandang) dan Jaimerson Xavier (bek).

          Setelah ditangani Fabio, pelatih Persik Javier Roca mengatakan, Madura United mengalami perkembangan signifikan. Meski kalah di pekan lalu melawan Persebaya Surabaya, sang pelatih telah membawa gaya main Jogo Bonito. “Mereka bermain dari kaki ke kaki,” ungkap pria 44 tahun ini.

          Tapi, Roca tak pernah gentar dengan aroma latin yang ada di skuad Madura United. Persik menurutnya juga mampu meladeni permainan ala Samba milik Sappe Kerrab. (rq)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia