Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Selamat Datang King!

Direkrut Persik, Arthur Irawan Baru Bisa Dimainkan Desember

23 November 2021, 15: 40: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

Direkrut Persik, Arthur Irawan Baru Bisa Dimainkan Desember

TAMBAH KEKUATAN: Pemain baru Persik Arthur Irawan. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this      

KOTA,JP Radar Kediri– Nama yang digadang-gadang sebagai penggawa Persik Kediri yang baru akhirnya muncul. Dia adalah Arthur Irawan. Mantan pemain PSS Sleman itu resmi bergabung bersama tim Macan Putih sampai akhir musim ini. Ucapan “Selamat Datang King Arthur” menggema di jagat media sosial (medsos) kemarin.

 Kata “King” yang artinya raja memang identik dengan Arthur. Dia kerap dipanggil oleh rekan
sesama pesepak bola dan sejumlahsuporter di Indonesia.

Nama Arthur sebenarnya dirumorkan bakal merapat ke Persikbeberapa minggu lalu. Apalagisosoknya sudah tidak terlihat lagidi latihan Super Elang Jawa –julukanPSS- di seri 3 Liga 1. Itu ditambahmerapatnya Javier Roca yangditunjuk sebagai pelatih kepaladan Danilo Fernando menjadidirektur teknik (dirtek) tim.

Baca juga: Rombongan Persik ke Jogjakarta, Persikmania Ikut Mengarak

Kemunculan Arthur pertama kalidi Kediri ketika manajemen melakukan pertemuan dengan Persikmania di salah satu kafe di Kota Tahu.Di sana, selain Presiden Klub AbdulHakim Bafagih, ada Andrew Wilkessebagai salah satu pemilik Persik.

Mengenai isu yang berkembang di medsos, manajemen Persik menjelas kan soal kehadiran pemain 28 tahun itu. Manajer Tim Persik Yahya Hasan Alkatiri mengatakan, perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Tidak ada unsur lain. “Kami mem butuhkan pelapis Dany Saputra di sektor kiri pertahanan. Sebenarnya sudah ada Yudha Febrian, tetapi kami perlu pemain senior. Sekarang kami punya banyak pilihan,” kata Yahya.

Selainfullback, Yahya mengungkapkan, pemain kelahiran Surabayaitu juga bisa ber main di posisi lain.Terutama gelandang. Karena itulah,pelatih Javier Roca memilikisejumlah opsi untuk memain kanArthur. “Bisa bek kiri atau pemaintengah,” ucapnya.

Setelah dikenalkan manajemen,pemain yang pernah menimbailmu di klub La Liga Espanyol itubergabung dengan tim di Jogjakarta.Arthur sudah mengikuti latihanbersama Dany Saputra dkk.

Hanya saja, Arthur tidak bisa dimainkan langsung di Liga 1. Sesuai regulasi, Arthur baru bisa turun ke lapangan setelah15 Desember.(rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia