Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Macan Putih dan Mutiara Hitam Ingin Raih Tiga Angka

21 Oktober 2021, 09: 57: 53 WIB | editor : Adi Nugroho

Macan Putih dan Mutiara Hitam Ingin Raih Tiga Angka

Share this      

MAGELANG, JP Radar Kediri – Ada berapa kontestan Liga 1? 18 klub. Lalu, ada di posisi berapa Persik? 16! Artinya, skuad Macan Putih ini berada di zona yang sangat, sangat rawan. Berada dalam golongan tiga klub yang berpeluang terdegradasi.

Nah, saat menghadapi Persipura Jayapura nanti malam (pertandingan digelar di Stadion M. Soebroto mulai pukul 18.15 WIB) punya makna yang sangat krusial. Apakah menjadi titik balik mereka merangkak naik ke posisi lebih tinggi, ataukah justru kian terbenam di zona degradasi?

Tentu, pilihan pertama yang dipilih Persik. Mereka tak ingin menanggung malu menjadi tim yang hanya numpang lewat musim ini. Dan itu ditegaskan oleh pelatih karteker Alfiat.

Baca juga: Kandidat Pelatih Persik di Lanjutan Liga 1

“Kami ingin menang di pekan ini,” tegas mantan asisten pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo ini.

Boleh saja Alfiat berharap seperti itu. Yang perlu diingat, mewujudkan tekad menang tidaklah mudah. Lawan mereka juga punya semangat yang sama. Berusaha menjauh dari zona merah. Maklum si Mutiara Hitam, julukan Persipura, hanya terpaut satu strip di atas Persik. Sama-sama mengumpulkan lima poin, klub mantan perserikatan yang berhome base di Jayapura itu unggul produktivitas.

“Kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Gol yang terjadi karena kesalahan pemain,” dalih Alfiat, ketika disinggung soal penampilan sebelum ini ketika mereka kalah dari PSIS Semarang.

“Karena itu besok (nanti malam, Red) kami tak boleh lagi melakukan kesalahan,” janjinya.

Sosok pelatih asli Kediri ini mengakui bila Persipura adalah tim yang bagus. Persik pun sudah merasakan kekuatan mereka. Yaitu saat beruji coba menjelang kompetisi bergulir. Hasilnya, Macan Putih harus mengakui keunggulan Persipura. Meskipun saat itu hanya dengan skor tipis, 1-2.

Namun Alfiat tak ingin hasil di uji coba tersebut jadi patokan. Banyak yang berubah setelah itu. Baik di tubuh Persik maupun Persipura. Lebih-lebih saat itu Persik masih belum diperkuat oleh pemain asingnya.

"Kali ini kami siapkan strategi untuk meredam Persipura dan meraih tiga poin," suluknya.

Alfiat bukan tanpa dasar menegaskan optimisme itu. Dia merasa timnya punya kans mengalahkan Ian Kabes dkk. Alasannya adalah semua pemain dalam kondisi prima, 100 persen. Mereka siap berjibaku dalam pertandingan nanti.

Kalaupun ada minusnya, adalah hilangnya Adi Eko Jayanto. Pemain ini mengantongi akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa dimainkan. Namun Alfiat mengaku sudah menyiapkan penggantinya.

"Saat latihan, kami sudah siapkan skema di lini tengah," ungkap pelatih yang membawa Persik juara Liga 3 pada 2018 ini.

Di kubu sebelah, Persipura juga tak kalah optimistisnya. Keyakinan Persik meraih tiga poin diimbangi dengan semangat yang sama oleh klub tersebut. Mereka merasa mampu untuk mengalahkan lawannya.

“Di setiap pertandingan kami selalu berangkat dengan keyakinan untuk memenangkan laga. Jadi kami yakin bisa menang,” suluk pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.

Mantan bomber subur di Liga Indonesia ini mengatakan kekuatan Persik tidak bisa dianggap remeh. Meski saat ini belum memiliki pelatih kepala tetapi kualitas pemain asingnyak sangat baik. Apalagi Persik juga punya dua pemain naturalisasi, OK John dan Sackie Teah Doe.

Sementara itu, Persipura baru tiba di Magelang kemarin pagi. Berbeda dengan Persik yang datang lebih awal sejak Sabtu lalu (17/10). Karena itulah Jacksen hanya fokus pada latihan taktik dan pemulihan kondisi pemain. (baz/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia