Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Butuh Pengalaman Dany dan Vava

Persik Kediri Perpanjang Kontrak Empat Pemain Putra Daerah

20 April 2022, 10: 43: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik Kediri Perpanjang Kontrak Empat Pemain Putra Daerah

TETAP UNGU: Vava Mario Yagalo ketika membela Persik Kediri melawan PSM Makassar di putaran pertama Liga 1 2021/2022. (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri mematenkan empat pemain putra daerah untuk musim depan. Mereka adalah Dany Saputra, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana dan Risna Prahalabenta. Kuarter tersebut merupakan penggawa pertahanan Macan Putih.

          Sebenarnya, Dany dan Vava hanya mendapat kesempatan bermain sedikit di musim lalu. Dany harus mengakhiri Liga 1 2021/2022 di pekan ke-17 saat bersua Persib Bandung. Sementara Vava sudah menepi dari lapangan sejak pekan ke-11 ketika Persik menghadapi Persiraja Banda Aceh.

          Dua pemain tersebut terpaksa naik meja operasi setelah dibekap cedera ligament lutut. Karenanya, selama putaran kedua, Dany dan Vava hanya bisa melihat perjuangan rekan-rekannya dari tempat recovery.

Baca juga: Faris Aditama Perpanjang Kontrak dengan Persik Kediri selama 1 Musim

          Tapi, sepertinta pelatih Persik Kediri Javier Roca punya pertimbangan khusus untuk mempertankan Dany dan Vava. Rova mengaku membutuhkan pemain berpengalaman di skuadnya. “Mereka pemain sarat pengalaman. Saya berharap keduanya bisa pulih di musim depan dan kembali ke permainan terbaiknya,” katanya.

          Sebelum mendapat cedera, Dany dan Vava memang jadi pilihan utama pelatih. Bahkan, Dany menyandang ban kapten Persik di musim lalu. Sedangkan Vava menjadi jenderal di lini belakang bersama Arthur Felix Silva.

          Bagaimana dengan Risna dan Yusuf? Kalau keduanya, Roca tak punya alasan lain untuk tidak mempertahankan di musim depan. Keduanya adalah pemain andalan juru taktik asal Chili itu di musim lalu. Total, Risna mencatatkan penampilan sebanyak 28 kali, sedangkan Yusuf tercatat 21 kali.

           Apalagi keduanya punya kelebihan bisa dimainkan di beberapa posisi. Sesuatu hal yang disukai oleh Roca. “Risna bisa saya mainkan di bek tengah atau gelandang bertahan. Untuk Yusuf, bisa bermain di fullback kiri atau naik ke sayap,” ucap pelatih 44 tahun ini.

          Manajemen Persik Kediri pun senada dengan sang juru taktik. Dirut Persik Rawindra Ditya mengatakan, perpanjangan kontrak untuk pemain empat asli Kediri bukan semata faktor putra daerah. Manajemen juga mempertimbangkan kualitas dan performa.

“Mereka selama ini masuk dalam skema pelatih. Jadi kami memutuskan untuk mengontrak mereka lagi,” kata Windra. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia