Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Kekuatan Persik Kediri Telah Kembali

Pemain Terkena Akumulasi Bisa Merumput

17 Januari 2022, 11: 28: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Kekuatan Persik Kediri Telah Kembali

PENCETAK GOL: Fitra Ridwan menjadi pemain yang diandalkan ketika beberapa penggawa Persik Kediri absen saat melawan Persikabo 1973. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri tampil kurang bagus ketika bersua Persikabo 1973 di pekan lalu. Bisa jadi, penampilan yang buruk tersebut disebabkan tergerusnya kekuatan mereka. Pasalnya, bukan hanya sejumlah pilar yang absen, tetapi juga sang juru taktik.

          Kabar baiknya, saat Macan Putih bertemu PSM Makassar di pekan 20 besok, semua pemain yang terkena akumulasi bisa kembali merumput. Termasuk pelatih Javier Roca yang bakal mendampingi tim di bench pemain. “Pemain kami yang absen di pekan sebelumnya, bisa bermain lagi,” ungkap Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah.

          Di pekan 19, Persik benar-benar pincang. Kekuatan mereka tereduksi habis. Arthur Felix Silva dan Dionatan Machado tak bisa tampil. Padahal dua pemain asing asal Brasil tersebut selalu menjadi andalah Javier Roca dari pekan ke pekan.

Baca juga: Javier Roca Minta Persikmania untuk Lakukan Ini

Peman absen yang lain adalah Risna Prahalabenta.

          Di laga tersebut, Persik hanya bisa menurunkan satu pemain asingnya, Youssef Ezzejjari. Bahkan, di babak kedua, mereka bermain dengan semua pemain lokalnya. Karena alasan kurang fit, pemain asal Spanyol itu ditarik dan digantikan Septian Satria Bagaskara usai turun minum.

          Dengan pemian lokalnya, Persik gagal membendung serangan Laskar Padjajaran. Aksi individu playmaker mereka, Ciro Alves berhasil membuat pertahanan anak-anak Kediri kocar-kacir. Dua gol Persikabo lahir dari andil pemain asal Negeri Samba itu.

          Basalamah mengatakan, kekuatan Persik akan kembali lagi ketika menghadapi Juku Eja. Akumulasi yang diterima Felix, Tinga dan Risna sudah terhapus. “Coach Roca juga sudah bisa mendampingi tim. Sanksi hukumannya hanya satu pertandingan saja,” katanya.

          Kembalinya dua pemain asing dan pelatih jelas memberikan kekuatan tambahan bagi Persik. Apalagi semua pemain dalam kondisi fit dan bisa diturunkan.

          Namun, ujian berat tetap bakal dihadapi klub pemilik dua bintang juara tersebut. Pasalnya, Persik belum bisa menurunkan Marwin Angeles, pemain asing asal Filipina.

          Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih menjalani masa karantina. Diperkirakan, karantina selesai hari ini atau besok. Karenanya, tidak mungkin pelatih langsung menurunkan Marwin. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia