Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik v Persikabo 1973

Buru Kemenangan, Macan Putih Waspadai Kolektivitas Lawan

17 Januari 2022, 09: 59: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

Buru Kemenangan, Macan Putih Waspadai Kolektivitas Lawan

KURANG KONSENTRASI : M Fisabillah mengawal ketat striker Persikabo 1973 Aleksandar Rakic di pertandingan kemarin. Sabil gagal menbendung ketajaman Rakic. (Haritsah Almudatsir - Jawa Pos)

Share this      

DENPASAR, JP Radar Kediri – Persik Kediri sedang dalam situasi sulit saat berhadapan dengan Persikabo 1973 sore ini. Macan Putih bukan saja kehilangan tiga pemain karena akumulasi kartu. Mereka juga tidak akan didampingi sang juru taktik di bench pemain.

Tapi, bukan berarti anak-anak Kediri harus angkat bendera putih. Demi meraih kemenangan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Antoni Putro Nugroho dkk akan berjuang hingga peluit panjang dibunyikan. “H-3 kita sudah siapkan antisipasi untuk melawan Persikabo. Bagaimana menyerang dan bertahan,” kata pelatih Persik Javier Roca.

 Di laga sebelumnya, Macan Putih lebih beruntung dari calon lawannya di pekan ke-19 itu. Persik masih mampu meraih 1 poin. Sementara Laskar Pajajaran-julukan Persikabo- tunduk 3-2 dari Persebaya Surabaya.

Baca juga: Gelandang Persik Ini Sukses Jalani Operasi, Begini Kondisinya

Tiga poin tentu saja menjadi harga mati bagi klub pemilik dua bintang juara itu. Apalagi di klasemen sementara Liga 1, Persik yang kini mempunyai 18 angka hanya terpaut 1 poin dari Persikabo. Jika merebut kemenangan, secara otomatis Persik bakal menggeser tim asal Bogor itu.

Kemenangan bakal tidak mudah didapat. Anak asuh Liestiadi itu tentu saja punya motivasi untuk membungkam Persik. Roca mengakui Persikabo adalah tim yang memiliki kolektivitas. “Pemain mereka terus menunjukkan kualitas individu yang terus meningkat,” ungkap pelatih 44 tahun ini.

Roca juga mewaspadai pemain asing yang dimiliki Persikabo. Di lini depan, mereka menambah sejumlah amunisi. “Kami telah mempelajari permainan mereka di laga sebelumnya,” kata Roca.

Dalam sesi latihan dua hari terakhir, Roca mengaku memasukkan sejumlah program untuk meredam kekuatan Persikabo. Dengan bekal tersebut, pelatih yang menggantikan Joko Susilo itu yakin timnya mampu menundukkan klub dengan jersei hijau-hijau itu.

Di putaran pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Saat itu, Persikabo selalu unggul lebih dulu sebelum dibalas oleh Persik. Salah satu pemain yang berbahaya adalah Ciro Alves. Saat ini, pemain asal Brasil itu bersaing dengan striker Persik Youssef Ezzejjari dalam perebutan gelar top skor.

Ciro mengoleksi 13 gol. Sementara Youssef mendulang 12 gol. Namun, kedua bomber itu masih kalah dari penyerang Bali United Ilija Spasojevic yang memiliki koleksi 14 gol. (baz/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia