Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Bersahabat dengan Stadion Manahan

15 Oktober 2021, 10: 34: 08 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik Bersahabat dengan Stadion Manahan

Share this      

SOLO, JP Radar Kediri-Persik Kediri punya kenangan manis di Stadion Manahan, Solo. Sekitar 15 tahun lalu, Macan Putih sukses menjuarai Liga Indonesia 2006 setelah mengalahkan PSIS Semarang 1-0.

Nah, lawan Dany Saputra dkk di pekan ketujuh seri kedua Liga 1 sore ini adalah Mahesa Jenar -julukan PSIS-. Venue-nya pun tetap di Manahan. Karenanya, spirit juara itulah yang akan dibawa Persik untuk pertandingan yang dimulai sekitar pukul 15.15 itu.

Pelatih Karteker Persik Alfiat mengatakan, spirit 2006 jadi motivasi tersendiri bagi anak asuhnya. Apalagi, Stadion Manahan dianggap bersahabat dengan klub kebanggaan warga Kediri itu.

Baca juga: Manajemen Persik Targetkan Nama Pelatih sebelum Seri 2

Persik lebih banyak meraih hasil positif ketika laga dihelat di Manahan. Baik itu pertandingan kompetisi lokal maupun Liga Champions. (Selengkapnya lihat grafis).

Meski demikian, Alfiat tetap mengingatkan jika  laga hari ini jelas berbeda dengan 15 tahun lalu. Baik materi pemain maupun kekuatan tim. ”Spirit itu memang harus dibawa. Tetapi kami tidak mau terjebak dengan nostalgia," tuturnya.

Baginya, PSIS musim ini sangat berkualitas dengan pemain mudanya. Buktinya, mereka sekarang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mendulang 12 poin.

Salah satu cara meredam kekuatan mereka adalah bermain disiplin. Terutama saat tidak memegang bola. "Siapa yang dekat bola harus merebutnya dari lawan," beber Alfiat.

Dengan bermain disiplin, dia yakin Persik bakal merepotkan PSIS. Jangan sampai mereka mengobrak-abrik pertahanan Arthur Felix Cs.

Sementara itu, striker Persik Septian Satria Bagaskara mengatakan ingin bermain maksimal hari ini. Dia berambisi memenangkan pertandingan. "Saya mau mencetak gol dan membantu Persik kembali ke atas (klasemen)," kata pemain 24 tahun ini melontarkan ambisi. Maklum saja, sejak debut di Liga 1 musim lalu, top skor Liga 3 2018 ini belum sekalipun melesakkan bola ke jala lawan.

Terpisah, Asisten Pelatih PSIS Ahmad Resal mengaku akan mewaspadai semua pemain Persik. Karena itu, mereka tidak akan fokus pada satu pemain saja. "Kami sudah siapkan strategi untuk melawan Persik besok (hari ini, Red)," katanya. (baz/ut)

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia