Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Javier Roca Tak Bisa Dampingi Persik di Bench

Coach Roca Percaya dengan Anak Asuhnya

14 Januari 2022, 13: 01: 52 WIB | editor : Adi Nugroho

Javier Roca Tak Bisa Dampingi Persik di Bench

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Pelatih Javier Roca tak akan mendampingi timnya di bench pemain. Kartu merah yang diterima saat bersua Persikabo 1973 membuat pria asal Chili itu harus absen satu pertandingan. Meski begitu, menurutnya hal tersebut tak akan memengaruhi pemainnya.

          Dia mengaku, tetap bisa mengontrol pemainnya meskipun berada di luar bench. Apalagi, sebelum laga, semua instruksi sudah disampaikan kepada para pemain saat briefing.” Jadi menurut saya tidak ada pengaruhnya,” ujar pria 44 tahun ini.

          Selain itu, di bench masih ada asisten pelatih Alfiat dan Johan Prasetyo. Keduanya sudah terbiasa memimpin pasukan Macan Putih ketika ditinggal pelatih Joko Susilo.

Baca juga: Ini Kata Kiper Persik Adi Satryo Soal Benturan saat Melawan Borneo FC

          Roca mengungkapkan, semua pemainnya sangat berpengalaman di kompetisi. Meski tidak didampingi, mereka akan menjalankan tugas sesuai instruksi. “Mereka yang mengambil keputusan di lapangan,” ungkap pelatih yang mendapat lisensi kepelatihan di negara asalnya ini.

          Dia berharap, ketidakhadirannya menjadi kendala di tim Persik. Roca meyakini pemainnya akan tetap tampil baik. Saat ini, Persik benar-benar membutuhkan tambahan poin untuk menggeser posisi Persikabo 1973 di posisi ke-13.

          Bila menang, Antoni Putro Nugroho dkk mereka akan memiliki 21 poin. Sementara Laskar Pajajaran tetap dengan 19 poin. Tren positif tersebut akan berlanjut jika kemenangan terus didapatkan di partai-partai berikutnya. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia