Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Gelandang Asing Persik Asal Filipina Ini Masih Absen Dua Laga

13 Januari 2022, 18: 48: 55 WIB | editor : Adi Nugroho

Gelandang Asing Persik Asal Filipina Ini Masih Absen Dua Laga

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri - Penantian Persikmania menunggu kedatangan pemain asing berpaspor Asia akhirnya terjawab sudah. Manajemen Persik Kediri mengenalkan Marwin Angeles sebagai penggawa terakhir untuk melengkapi 4 kuota pemain asing di Liga 1.

Pemain asal Filipina kelahiran Italia itu akan dikontrak hingga akhir musim ini. Jika performanya memuaskan, manajemen memberikan opsi perpanjangan kontrak di musim depan.

Sayangnya, meski sudah tiba tanah air, Marwin belum bisa bergabung dengan tim di Bali. Sesuai prosedur, dia masih harus menjalani karantina di Jakarta selama 7 hari. Itu berarti, diperkirakan pemain 31 tahun itu baru mendarat di Pulau Dewata paling cepat pada 19 Januari 2022.

Baca juga: Macan Putih Kehilangan 3 Pemain

"Sekarang dia sudah berada di tanah air dan sedang dikarantina," kata General Manager Persik Kediri M Syarif Hidayatullah.

Dengan prediksi tersebut, pemain yang didatangkan dari Kaya FC di Liga Filipina itu bakal melewatkan dua pertandingan Macan Putih. Pertama, dia jelas absen saat Persik bersua Persikabo 1973, hari ini. Kedua, dia juga masih belum bisa merumput di laga melawan PSM Makassar, 18 Januari.

Marwin diperkirakan akan dimainkan pelatih Javier Roca di pekan ke-21. Saat itu, Persik ditantang Bhayangkara FC pada 28 Januari.

Syarif mengatakan, perekrutan Marwin memang menjadi kebutuhan tim di putaran kedua. Perannya sebagai gelandang bertahan akan membantu lini tengah tim. Saat ini, di posisi tersebut Persik punya Risna Prahalabenta yang biasa dipasang bergantian dengan Adi Eko Jayanto. Selain itu, Persik juga meminjam Taufiq dari Bali United untuk menempati sebagai gelandang pivot.

"Pemain asing kami sekarang sudah lengkap. Marwin melengkapi slot pemain asing dari Asia. Sebelumnya kita punya Arthur Felix, Tinga dan Youssef Ezzejjari," ungkap Syarif.

Syarif tidak khawatir dengan terlambatnya Marwin bergabung dengan tim. Sebagai profesional, pemain kelahiran 9 Januari 1991 itu akan cepat melakukan proses adaptasi. "Kami tahu kualitasnya. Saya yakin Marwin bisa beradaptasi dengan cepat," kata Syarif. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia