Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Alfiat Akan Pimpin Persik di Pekan Ketujuh

12 Oktober 2021, 14: 29: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

Alfiat Akan Pimpin Persik di Pekan Ketujuh

SERIUS : Pemain Persik Kediri menjalani latihan di Stadion Brawijaya kemarin. Mereka akan menghadapi PSIS Semarang, Jumat besok lusa (15/10). (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Pertandingan Persik melawan PSIS di pekan ketujuh, Jumat (15/10) sepertinya masih dipimpin pelatih karteker coach Alfiat. Pria asli Kediri itu menjanjikan rotasi di skuad Macan Putih. Baik di lini belakang maupun lini serang.

          Alfiat mengakui kelemahan lini belakangnya di seri pertama. Dari enam pertandingan, Andri Ibo dkk kebobolan delapan kali. Itu menunjukkan pertahanan mereka masih rapuh. “Itu yang harus kami benahi nanti di seri kedua,” kata Alfiat.

          Apalagi lawan yang dihadapi nanti adalah PSIS Semarang. Klub berjuluk Mahesa Jenar itu menurutnya memiliki barisan penyerang dan tengah yang berbahaya. “Saya sudah melihat videonya. Mereka tim yang bagus,” ungkap pelatih yang membawa Persik juara Liga 3 2018 ini.

Baca juga: Persik Melakoni Lima Laga di Jateng dan Jogja

          Dari evaluasi yang sudah dilakukan, Alfiat menjanjikan rotasi di lini belakamg. Karena itulah, kemungkinan dia akan meninggalkan skema yang diterapkan oleh Joko Susilo. “Saya akan rotasi nanti. Melihat kondisi pemain saat latihan. Yang kurang bagus pasti saya ganti,” ujarnya.

          Bukan hanya di lini pertahanan. Alfiat juga ingin merotasi barisan penyerangnya. Hanya saja, dia tidak mau membocorkan pemain yang menjadi pilihan utama di lini depan.

          Dia mengungkapkan, tidak gentar menghadapi PSIS. Meski mereka kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1, Alfiat optimistis dapat merebut poin dari klub yang memiliki warna jersey biru itu.

          Untuk mengalahkan mereka, Alfiat berusaha jangan sampai PSIS mengobrak-abrik pertahanan Persik. Tidak mau terpaku pada satu pemain saja. Menurutnya semau pemain harus diawasi. “Yang penting anak-anak disiplin. Siapa yang dekat dengan lawan, itu yang harus merebut bola,” katanya.

          Di seri pertama saat dilatih Joko Susilo, Persik selalu menggunakan tiga bek tengah. Di tangan Alfiat, sepertinya skema tersebut akan diubah menjadi dua bek tengah. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia