Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Gelandang Persik Ini Sukses Jalani Operasi, Begini Kondisinya

12 Januari 2022, 11: 31: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

Gelandang Persik Ini Sukses Jalani Operasi, Begini Kondisinya

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri - Bayu Otto Kartika akhirnya naik meja operasi kemarin. Pemain 22 tahun itu tengah menyembuhkan cedera engkel di kaki kirinya. Otto menjalani operasi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Surabaya.

Operasi berjalan lancar. Akan tetapi, pemain asal Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri itu masih butuh waktu istirahat beberapa hari di rumah sakit sebelum pulang untuk menjalani terapi.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, Otto akan menjalani terapi pascaoperasi. Waktunya diperkirakan antara 3-4 bulan. Karena itulah, dia diprediksi tidak akan memperkuat Persik hingga akhir musim ini. "Otto akan fokus pada penyembuhan cederanya," ungkap Basalamah.

Baca juga: Pemain Asing Persik Tiba Sebentar Lagi

Otto mendapat cedera saat pertandingan melawan Barito Putera di pekan ke-16. Karena cederanya tersebut dia harus ditarik ke luar lapangan. Setelah itu, Otto tidak lagi bergabung latihan bersama tim

Basalamah berharap, Otto bisa lebih sembuh cepat dari yang diprediksi sebelumnya. Hal tersebut bisa terwujud apabila pemain yang bersangkutan melakukan terapi yang benar. "Mudah-mudahan bisa lebih cepat sembuh," harapnya.

Di Persik saat ini ada tiga pemain yang dibekap cedera hingga akhir musim. Selain Otto, mereka adalah Vava Mario Yagalo dan Dany Saputra. Vava dan Dany mengalami cedera yang sama di ligamen. Kedua pemain tersebut juga naik meja operasi. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia