Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Kandidat Pelatih Persik di Lanjutan Liga 1

11 Oktober 2021, 11: 52: 15 WIB | editor : Adi Nugroho

Kandidat Pelatih Persik di Lanjutan Liga 1

SEMENTARA : Coach Alfiat yang ditunjuk sebagai pelatih karteker memimpin latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Calon-calon nama pelatih Persik Kediri mulai mengerecut ke tiga nama. Dari tiga kandidat tersebut, salah satunya akan menahkodai Dany Saputra dkk di lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Ada nama asing dan lokal.

          Sebelumnya, manajemen klub berjuluk Macan Putih itu mendekati lima nama. Pelatih asing memang lebih mendominasi. “Sekarang tinggal tiga nama yang masih komunikasi intens dengan kami,” kata Manajer Persik Syarif Hidayatullah.

          Dari tiga kandidat, Syarif mengaku belum bisa menyebut nama dan komposisinya. Yang jelas, ada nama pelatih asing dan lokal. “Kalau soal kriteria, untuk pelatih asing kami mencari yang sudah berpengalaman melatih di Indonesia atau liga di ASEAN,” ujarnya.

Baca juga: Sembuh, Tinga Berjuang Tingkatkan Performa Untuk Persik Kediri

          Karena itulah, mereka setidaknya sudah fasih berbahasa Indonesia. Syarat tersebut dimaksudkan untuk mempermudah adaptasi pemain dengan pelatih baru. Ketika pelatih belum mampu berbahasa Indonesia, hal tersebut akan memperlama adaptasi.

          Sementara kompetisi saat ini sudah berjalan hingga enam pekan. Makanya, yang dibutuhkan sekarang adalah proses adaptasi cepat. “Itu salah satu pertimbangan kami ingin merekrut pelati asing yang berpengalaman di Indonesia,” ungkap Syarif.

          Manajemen Persik memang belum bersedia menyebut nama-nama calon pelatih mereka. Akan tetapi, sejumlah nama santer dikaitkan dengan kursi pelatih Persik. Untuk lokal, ada Jaya Hartono dan Fakhri Husaini. Saat ini, Jaya Hartono melatih Persijap Jepara dan Fakhri membesut tim PON Aceh.

          Adapun pelatih asing yang diisukan adalah Gomes de Oliveira, Mario Gomez, dan Simon McMenemy. Gomes sekarang belum punya klub. Begitu pula Mario Gomez yang baru saja mundur dari Borneo FC. Sedangkan Simon menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Bhayangkara FC. Ketiga pelatih tersebut berpengalaman melatih klub di Indonesia.

          Apakah target sebelum seri 2 diputar dapat dipenuhi? Melihat proses negosiasi yang berjalan saat ini, Syarif memprediksi pekan ketujuh melawan PSIS Semarang sepertinya masih menggunakan pelatih karteker, coach Alfiat. “Tapi kami usahakan secepatnya untuk memastikan pelatih kepala,” ungkapnya. (syi/fud)

           

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia