Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persikmania Cilik Itu Akhirnya Pamitan

Bagaskara Tak Lagi Memperkuat Macan Putih

09 Mei 2022, 14: 11: 19 WIB | editor : Adi Nugroho

Persikmania Cilik Itu Akhirnya Pamitan

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri - Kebersamaan Septian Satria Bagaskara bersama Persik Kediri selama lima musim akhirnya berakhir di tahun ini. Sang bomber berusia 24 tahun itu memutuskan berpisah dan ingin memulai petualangan baru. Namun, Bagaskara belum mengkonfirmasi ke mana dirinya akan berlabuh untuk musim depan.

Sejak musim lalu selesai, Bagaskara memang santer diisukan bakal pindah ke klub lain. Rans Cilegon FC menjadi tim yang dikaitkan dengan top skor Liga 3 tersebut. Karenanya, dalam beberapa kegiatan Persik di bulan puasa lalu, Bagaskara tak pernah tampak seperti pemain yang lain.

Terakhir saat manajemen Macan Putih menggelar kegiatan bagi takjil pada 25 April lalu, Bagaskara sudah tidak hadir. Padahal, beberapa pemain asli Kediri yang lain turut dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Bayu Otto Kartika, Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana, M Jordan Zamorano, Bagas Satrio dan Faris Aditama.

Baca juga: Enam Pemain Persik Kediri Mendapat Perpanjangan Kontrak

Saat dikonfirmasi waktu itu, Direktur Persik Kediri Rawindra Ditya mengaku, Bagaskara masih menjadi bagian dari tim. Namun, kemarin, penyerang asli Semampir, Kota Kediri itu menyatakan berpisah dengan klub idolanya di masa kecil tersebut.

Ketika berita ini ditulis, Bagaskara belum menjawab pertanyaan media ini soal alasannya meninggalkan Persik. Dia hanya membuat pesan perpisahan yang di-posting di Instagram pribadinya.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Persik Kediri, jajaran manajemen, staf pelatih, staf ofisial, para pemain yang ikut andil dalam perjalanan karir saya selama lima musim," ucapnya.

Bagaskara juga mengucapkan perpisahan kepada Persikmania. Sebagai pendukung Persik sejak kecil, dia menyampaikan rasa terima kasihnya. 

Di akhir tulisan, Bagaskara bertekad untuk menjadi lebih baik lagi. "Mohon maaf sebesar-besarnya atas kekurangan dan kesalahan saya. Semoga bisa menjadi pacuan untuk terus berkembang lebih baik lagi. Semoga bertemu di lain kesempatan. Terima kasih. Saya pamit," ungkapnya. 

Di musim lalu, Bagaskara memang jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama Persik. Dia kalah bersaing dengan Youssef Ezzejjari yang mengoleksi 18 gol. Sementara Bagaskara hanya mencatatkan penampilan sebanyak 15 kali dan hanya menyumbang dua gol.

Dua tersebut dicetak saat Persik Kediri berjumpa PSS Sleman di pekan ke-22 Liga 1 2021/2022. Setelah itu, Bagaskara gagal melanjutkan tren positifnya bersama Persik Kediri.

Padahal, di musim-musim sebelumnya, Bagaskara adalah mesin gol Persik. Di Liga 3 2018, dia mencetak 21 gol. Sedangkan di Liga 2 2019, Bagaskara mengoleksi 9 gol. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia