Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Masa Jeda, Para Pemain Persik Manfaatkan untuk Pemulihan Fisik

08 Oktober 2021, 10: 13: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

Masa Jeda, Para Pemain Persik Manfaatkan untuk Pemulihan Fisik

TETAP KUAT : Arthur Felix Silva berlatih fisik di Stadion Brawijaya kemarin. Dia mengalamai cedera hamstring. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Masa jeda setiap seri Liga 1 musim ini sangat menguntungkan Persik Kediri. Pasalnya, tim pelatih bisa melakukan recovery bagi pemainnya. Terutama pemain yang mengalami cedera di seri pertama. Salah satunya yang dialami Arthur Felix Silva.

          Pemain Persik asal Brasil itu mengalami cedera saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan keempat. Felix terpaksa ditarik keluar di menit ke-24. Perannya saat itu digantikan OK John. Di laga berikutnya melawan PS Sleman, Felix harus absen.

          Setelah dilakukan pemeriksaan, Fisioterapis Persik Kediri Wildan mengatakan, Felix mengalami cedera hamstring di bagian paha kanan. Ototnya ada sedikit robekan. “Tetapi tidak parah. Dia membutuhkan terapi dan istirahat,” ungkap Wildan.

Baca juga: Persik Masih Mencari Pengganti Joko Susilo

          Untuk menyembuhkan cederanya, dia mengungkapkan, Felix sudah melakukan serangkaian terapi. Khususnya untuk penguatan otot. “Kuncinya ada penguatan otot. Kami juga menambahkan beberapa latihan lagi,” ujar pria asal Purworejo, Jawa Tengah ini.

          Meski mengalami cedera, Felix bisa bergabung dengan tim. Terutama saat latihan fisik. Dia baru berlatih di tepi lapangan ketika tim melakukan internal game.

          Wildan mengungkapkan, cedera yang dialami Felix tidak terlalu parah. Diprediksi pemain 31 tahun itu bisa bergabung latihan dengan tim pada Senin besok lusa (11/10). “Kami harap di pertandingan berikutnya (15 Oktober) melawan PSIS, dia sudah bisa bermain,” katanya.

          Masa jeda Liga 1 memang menguntungkan bagi Persik. Tim memiliki waktu libur sekitar satu pekan. Karenanya, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk memulihkan para pemainnya. Selain cedera, Macan Putih sebenarnya juga kehilangan Ahmad Agung Setiabudi dan Vava Mario Yagalo yang memperkuat timnas di kualifikasi Piala Asia 2023.

          Kedua pemain tersebut dipastikan tidak bisa membela Persik di pekan ketujuh. Pasalnya, timnas berada di Thailand sampai 17 Oktober 2021.

          Pelatih Karteker Persik Kediri Alfiat mengatakan, masa jeda dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain. Baik yang cedera maupun pemain yang mengalami masalah kebugaran. “Dua hari ini kami fokus ke fisik. Besok (hari ini, Red) kami lakukan fitnes,” ujarnya. (rq/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia