Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Manajemen Persik Targetkan Nama Pelatih sebelum Seri 2

07 Oktober 2021, 11: 09: 57 WIB | editor : Adi Nugroho

Manajemen Persik Targetkan Nama Pelatih sebelum Seri 2

PERDANA : Faris Aditama dkk berlatih kembali kemarin di Stadion Brawijaya setelah tim diliburkan dua hari. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri punya target untuk mendapatkan pelatih kepala pengganti Joko Susilo. Manajemen klub berjuluk Macan Putih itu menargetkan sebelum seri 2 bergulir pada 15 Oktober, mereka sudah mendapatkan pelatih.

“Sebelum seri 2, kami sudah menunjukan pelatih baru. Lebih cepat lebih bagus,” kata Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah.

          Syarif mengakui sudah berkomunikasi dengan sejumlah calon pelatih kepala yang bakal menahkodai Persik. Baik asing maupun lokal. “Kurang lebih ada lima orang,” ungkapnya.

Baca juga: Gethuk Akhiri Musim Ini Bersama Persik Kediri

          Dia menambahkan, penawaran banyak dilakukan kepada pelatih asing. Meski asing, bukan berarti calon pelatih yang bersangkutan buta dengan sepak bola Indonesia. Justru, manajemen Persik mencari sosok yang sudah mengenal sepak bola Indonesia.

          Baik yang pernah melatih klub di Indonesia atau menjadi arsitek klub di negara tetangga. “Setidaknya dia sudah fasih berbahasa Indonesia. Sehingga kami tidak kesulitan beradaptasi,” ujarnya.

          Lalu, bagaimana karakter yang dinginkan? Syarif mengatakan, tidak ada kriteria khusus soal itu. Yang pasti, pihaknya akan menyampaikan kondisi tim sekarang, kemudian skema pelatih terdahulu. “Dari sana, pelatih akan menganalisa dan memberikan feedback. Apakah tetap memakai skema lama atau baru,” ucap Syarif.

          Yang pasti, manajemen memiliki target yang harus dicapai sampai akhir musim. Dan, pelatih kepala nanti harus mampu memenuhu target tersebut. Ditanya soal nama, Syarif belum bisa menyebutkan. Dia memilih fokus untuk berkomunikasi lebih intensif.

          Di Indonesia, hanya beberapa nama pelatih lisensi AFC Pro yang menganggur. Sebut saja di antaranya Liestiadi dan Wolfgang Pikal. Sementara pelatih A AFC yang mumpuni salah satunya adalah Fachri Husaini.

          Untuk pelatih asing, beberapa nama mulai mencuat ke permukaan. Di antaranya adalah Mario Gomez dan Wesley Gomes De Oliviera. Syarif menuturkan, semua nama masih dalam tahap pendekatan. “Ada yang menunggu karena masih memimpin timnya. Kami masih finalisasi semua,” ungkap Syarif. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia