Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik vs Persita: Macan Putih Harus Menang, Bisa?

03 Desember 2021, 11: 29: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik vs Persita: Macan Putih Harus Menang, Bisa?

Perkiraan Formasi Persik vs Persita (Radar Kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Ada tiga pertandingan lagi yang harus dilakoni Persik di putaran pertama Liga 1 2021. Bila ingin mentas dari zona degradasi maka Macan Putih haruslah menyapu bersih ketiga pertandingan tersebut. Tentu saja langkah itu harus dimulai sore nanti, saat mereka menghadapi si Pendekar Cisadane Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Jogjakarta.

Mengalahkan Persita jelas bukan perkara mudah. Klub yang juga ber-jersey warna ungu tersebut punya statistik lebih bagus ketimbang Persik. Mereka nangkring di papan tengah, posisi 8. Bandingkan dengan Macan Putih yang masih terjebak di peringkat 16.

Baca juga: Persik Didera Gelombang Cedera Pemain

Meskipun demikian, kubu Persik mencoba mengesampingkan fakta itu. Mereka tetap mengusung optimisme dalam menghadapi Persita. Seperti tergambar dari komentar pelatih Javier Roca yang mencanangkan kemenangan. Modal seri melawan Persebaya adalah patokannya.

“Sebelumnya (dalam pertandingan melawan Persebaya, Red) kami meraih satu poin. Tiga poin pertama akan kami awali di pertandingan besok (sore nanti, Red),” suluk Roca.

Sesumbar Roca bukan tanpa dasar. Persita masih tampil angina-anginan. Klub tersebut pernah dibantai Persebaya empat gol tanpa balas. Berkaca dari hasil itu, dia masih melihat peluang mengalahkan tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut.

Sayang, kerikil menghalangi ambisi Roca. Dia masih belum bisa menurunkan tim yang sempurna. Beberapa pemain inti tak bisa main karena cedera. Di antaranya adalah Dany Saputra dan Septian Satria Bagaskara. Deny berkutat dengan masalah engkel. Sedangkan Bagaskara bermasalah dengan cedera bahu kanan.

Selain itu, beberapa penggawa Persik juga tumbang sebelum 90 menit di pertandingan sebelumnya. Yakni Yusuf Meilana dan Ibrahim Sanjaya. Meskipun demikian, Roca masih yakin pada kekuatan timnya.

"Pada dasarnya pemain kami mampu bermain sampai 90 menit. Tapi, kami sudah prediksi pemain sayap akan cepat kelelahan ketika berhadapan dengan Persebaya. Untuk besok, saya yakin mereka mampu menuntaskan laga," yakin Roca.

Link Video PREVIEW Persik vs Persita - Radar Kediri TV 

Dari kubu lawan, pelatih Widodo CP mengakui anak asuhnya belum bisa tampil konsisten. Konsistensi itulah yang akan ditekankan oleh mantan striker timnas Indonesia itu di laga melawan Persik.

Dia mengakui permainan Persik sangat impresif ketika menghadapi Green Force. Karenanya, posisi di klasemen tidak menjadi jaminan timnya bakal menang mudah hari ini.

"Kami harus bisa meningkatkan level permainan dari laga sebelumnya. Dengan cara itu, Persita akan meraih poin penuh," ucap pelatih kelahiran Cilacap, Jateng ini. (baz/fud)

Link Video PREVIEW Persik vs Persita - Radar Kediri TV 

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia