Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB
Berhasrat Persedikab Naik Kasta

Eka Sama Punya Motivasi Tinggi Bela Klub Daerah

29 April 2022, 09: 46: 57 WIB | editor : Adi Nugroho

Eka Sama Punya Motivasi Tinggi Bela Klub Daerah

PULANG KAMPUNG: Eka Sama Adi Prasetya saat mengikuti latihan bersama Persik Kediri musim lalu. Musim depan dia akan membela Persedikab Kediri. (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Setelah berpetualang ke Persik, Eka Sama Adi Prasetya akhirnya pulang ke rumahnya, Persedikab. Pemain asal Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri itu berhasrat ingin membawa Bledug Kelud promosi ke Liga 2.

“Salah satu target saya tentu saja adalah membawa tim ini naik kasta,” kata Eka.

          Eka mengaku, punya beberapa pertimbangan akhirnya mau kembali ke Persedikab. Padahal, sebenarnya banyak tawaran dari beberapa klub Liga 2. “Yang pertama, saya ingin dekat dengan keluarga. Apalagi istri persiapan lahiran,” ungkapnya.

Baca juga: Persedikab Tetap Berjuang di Liga 3 Musim Depan

          Sebagai putra daerah, Eka tentu saja punya motivasi tinggi untuk membawa Persedikab melangkah lebih jauh di Liga 3. Karenanya, dia tidak berpikir panjang ketika manajemen klub kebanggaan warga kabupaten itu menawarinya kontrak satu musim.

          Eka tak mempermasalahkan statusnya turun kasta menjadi pemain amatir. Baginya, kembali ke Persedikab seperti bereuni dengan kawan-kawan lamanya.

“Ini bukan tempat baru bagi saya. Saya pernah di Persedikab tahun 2013,” ungkapnya.

          Selain banyak rekan lamanya, dia mengaku sudah mengenal jajaran tim pelatih dan manajemen. Karena itulah, Eka tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan tim.

          Sebelumnya, Eka sudah sering bermain di kompetisi kasta paling bawah di Tanah Air itu. Menurut pemain 29 tahun ini, Liga 3 berbeda dengan kompetisi kasta kedua dan pertama.

          Di Liga 3, klub banyak diperkuat para pemain muda. Cara bermain mereka lebih ngeyel, cepat dan butuh stamina yang baik. “Jadi kami harus bekerja keras. Makanya kami mulai melakukan persiapan sejak awal,” ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

          Untuk mempersiapkan kompetisi musim depan, Eka mengaku, menambah porsi latihan sendiri secara mandiri. Hampir setiap hari, dia datang ke lapangan di Desa Canggu untuk berlatih. “Biasanya satu jam sampai 1,5 jam,” ungkap Eka.

          Sementara di klub, fokus latihan pada peningkatan fisik dan teknik. Saat ini, Persedikab belum menunjuk pelatih kepala. Karenanya, latihan dipimpin pelatih sementara Bambang Drajat. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia