Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB

Terapkan Man Marking, Persedikab Menang 6-1 atas Gagak Rimang

22 Oktober 2021, 13: 41: 13 WIB | editor : Adi Nugroho

Terapkan Man Marking, Persedikab Menang 6-1 atas Gagak Rimang

DUEL KERAS: Ferry Cahyo saat sedang berebut bola dengan pemain Gagak Riman, di Stadion Canda Bhirawa, Pare, kemarin sore. (Iqbal Syahroni - radar kediri)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Persedikab kembali menuai hasil positif. Dalam laga uji coba yang keempat kemarin (21/10), skuad berjuluk Bledug Kelud ini menang dengan skor 6-1.

Memang, lawannya adalah klub lokal. Namun tetap saja pelatih Tony Ho menilai positif hasil yang dicapai timnya itu. Meskipun, masih banyak yang perlu dibenahi.

“Yang saya nilai tetap, selama permainan, apa yang masih harus diperbaiki. Yang terpenting adalah tri momen,” ujarnya.

Baca juga: Persedikab Rencanakan Pertandingan Uji Coba

Tri momen itu adalah situasi menyerang, menekan, dan bertahan. Tony menilai bahwa dalam uji coba kemarin masih ada beberapa pemain yang salah mengartikan taktik tersebut. Saat kalah dalam perebutan bola malah memainkan (sistem) zona. “Selama ini yang kami tekankan ke man marking (penjagaan orang, Red). Sehingga tadi memberikan lawan untuk shoot dan gol,” ujar lelaki asal Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Dalam uji coba di Stadion Canda Bhirawa itu, skuad Bledug Kelud kebobolan pada menit 44. Saat Persedikab Kediri sudah mengantongi 3 gol terlebih dahulu. Pada babak kedua, Persedikab Kediri melanjutkan pesta gol mereka, dan mencetak 3 gol lagi sebelum mengakhiri laga.

Mantan pelatih Persebaya ini menjelaskan, ke depan, dia akan dilakukan perbaikan. Untuk saat ini yang terpenting adalah hasil latihan bisa diterapkan dengan cocok dan baik. Momen-momen seperti ini yang dijadikan Tony untuk mengevaluasi. Bukan mencari yang salah namun mencari kelengahan dan diperbaiki. Apalagi liga 3 akan berlangsung dua minggu lagi.

“Dengan persiapan yang cepat seperti ini, saya rasa yang tetap akan saya lakukan adalah memperkuat chemistry dan fokuskan untuk bermain dengan taktik dan hasil latihan,” imbuh Tony.

Liga 3 Jatim rencananya akan dimulai 3 November. Persiapan Bledug Kelud dimulai ketika Tony Ho datang pada akhir Agustus 2021. Dengan target yang diharapkan dari warga Kabupaten Kediri kepada pelatih dengan lisensi AFC Pro itu adalah melaju ke liga 2.(syi/fud)

(rk/syi/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia