Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB
Juara Grup tapi Banyak Catatan

Bledug Kelud dan Persekam Lolos 32 Besar

19 November 2021, 15: 41: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

Bledug Kelud dan Persekam Lolos 32 Besar

TOP SKOR : Striker Persedikab Ferry Cahyo Utomo menyumbang satu gol di pertandingan kontra PSBI Blitar kemarin.  (Iqbal Syahroni - radar kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri – Persedikab Kediri akhirnya memuncaki klasemen akhir grup A Liga 3 Jawa Timur. Akan tetapi, pelatih Tony Ho belum puas dengan performa anak asuhnya selama empat pertandingan. Menghadapi babak 32 besar, pria asal Makasaar, Sulawesi Selatan itu bakal mengevaluasi semua kelemahan tim.

Kepastian menjadi juara grup itu sebenarnya sudah diketahui sebelum pertandingan melawan PSBI Blitar di Stadion Brawijaya kemarin sore. Sebab, secara mengejutkan PSID Jombang yang lebih diunggulkan malah tersungkur di hadapan Persem Mojokerto 3-1.

Kekalahan Laskar Kebo Kicak –julukan PSID- membuat 7 poin yang dimiliki Bleduk Kelud tidak terkejar lagi. Di fase berikutnya, Persedikab akan ditemani Persekam Metro FC yang memiliki 6 poin. Sedangkan PSID harus puas berada di posisi ketiga dengan 5 poin. Lawan Persedikab di babak 32 besar adalah peringkat tiga terbaik dari grup A-N. Sampai kemarin, belum diketahui calon lawan M Khanafi dkk.

Baca juga: Tak Perlu Pesta Gol, Yang Penting Tiga Poin

Di pertandingan pamungkasnya kemarin sore, anak-anak Kediri hanya mampu berbagi angka dengan Laskar Singo Lodro. Bahkan, PSBI sempat unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat sang kapten Prima Khairul Anwar. Persedikab kemudian membalasnya melalui gol Ferry Cahyo di menit ke-34. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah.

Usai pertandingan, Tony Ho mengevaluasi permainan anak asuhnya secara keseluruhan. Dia menilai salah satu kelemahan Persedikab adalah penyelesaian akhir. Pasalnya, dalam dua laga terakhir, banyak peluang yang terbuang sia-sia. "Saya sebelum pertandingan hari ini (kemarin, Red) mulai fokuskan latihan finishing. Rencana akan kami perkuat lagi jelang 32 besar," kata Tony.

Selain finishing, pelatih pemegang lisensi kepelatihan A AFC Pro ini juga akan memperkuat fisik dan pemahaman taktikal. Dia mengaku, ingin meningkatkan kemampuan tersebut di sisa waktu yang ada sebelum pertandingan babak 32 besar. (syi/baz)

(rk/syi/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia