Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB
Saatnya Kunci Juara Grup

Mainkan Lapis Kedua, Bledug Kelud Yakin Menang

18 November 2021, 10: 44: 41 WIB | editor : Adi Nugroho

Mainkan Lapis Kedua, Bledug Kelud Yakin Menang

BASAH KUYUP : Pemain Persedikab Samsul Bahri mencoba melepaskan penjagaan penggawa PSID Jombang di Stadion Brawijaya, Senin (15/11). (Iqbal Syahroni - radar kediri)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Persedikab memang sudah memastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur. Namun, Bledug Kelud belum mengamankan posisi puncak grup A. Karenanya, sore ini, ketika berhadapan dengan PSBI Blitar di laga pamungkas di Stadion Brawijaya, anak asuh Tony Ho itu ingin mengakhirinya dengan tiga poin.

          Kemenangan berarti Persedikab menjadi pemuncak klasemen. Pesaing terdekat mereka, PSID Jombang yang bermain di partai pertama melawan Persem Mojokerto tak akan mampu mengejar poin M Khanafi dkk. Saat ini, Persedikab mengumpulkan 7 poin, sedangkan Laskar Kebo Kicak –julukan PSID- dengan 5 poin.

          Dengan menjadi pemuncak, langkah Persedikab bakal lebih ringan di babak 32 besar. Sebab mereka akan bertemu lawan yang notabene bukan pemimpin klasemen. Meskipun sebenarnya semua lawan harus tetap diwaspadai.

Baca juga: Unggul di Semua Lini, Bleduk Kelud Tak Terbendung

Meski mengejar poin penuh, sang arsitek Tony Ho mengaku akan melakukan rotasi pemain. Dia tetap percaya dengan skuad pelapisnya. Apalagi ada beberapa pemain yang mengalamai masalah kebugaran setelah laga kontra PSID, Senin lalu (15/11). “Tiga poin target utama. Tetapi, rotasi kami akan lakukan,” kata pria asal Makassar, Sulawesi Selatan ini.

          Keputusan rotasi tersebut bukan berarti meremehkan PSBI. Tony hanya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang belum memiliki menit bermain. Mereka juga harus merasakan atmosfer pertandingan.

 “Kami masih ada waktu beberapa hari usai pertandingan kemarin. Jadi anak-anak saya coba di posisi sesuai dengan apa yang kami butuhkan,” ungkapnya.

          Apalagi Tony termasuk tipe pelatih yang terpaku pada satu pakem formasi. Pelatih pemegang lisensi A AFC Pro ini akan mengubah strategi dan taktik sesuai lawan yang dihadapi.

Sementara itu, pelatih PSBI Blitar Vaisal mengatakan timnya juga akan melakukan rotasi pemain. Sebab Laskar Singo Lodro tak berpeluang lagi maju ke fase berikutnya. “Kami akan berikan waktu bermain juga kepada pemain lain,” ujarnya.

Walapun memakai pelapis kedua, Vaisal menyebut penggawa PSBI tetap bermain allout. Dia ingin para pemainnya juga akan tetap melihat potensi dari pemain-pemain muda lainnya. “Main normal, target tiga poin. Kami ingin memburu kemenangan pertama di laga terakhir,” kata Vaisal. (syi/baz)

(rk/syi/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia