Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB

Langkah Berat Persedikab di Liga 3 Nasional

14 Januari 2022, 12: 40: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

Langkah Berat Persedikab di Liga 3 Nasional

SANG KAPTEN: M Khanafi menjadi salah satu andalan pelatih Tony Ho di lini depan Persedikab Kediri. (Iqbal Syahroni - radar kediri)

Share this      

 KABUPATEN, JP Radar Kediri – Perjalanan panjang bakal dilalui Persedikab Kediri di putaran nasional Liga 3. Sebelum termasuk dari 8 tim yang promosi ke Liga 2, Bledug Kelud akan menghadapi lawan-lawan dari seluruh Indonesia. Termasuk di antara tim tradisional eks perserikatan.

          Tony mengakui lawan di putaran nasional tentu saja lebih berat dibanding Jawa Timur (Jatim). Apalagi beberapa provinsi diwakili oleh klub-klub tradisional. Misalnya dari Banten, ada Persikota Tangerang. Kemudian zona Jawa Barat diwakili salah satunya Persikab Kabupaten Bandung.

          Itu masih ditambah klub-klub asal luar Jawa. Yakni, PSDS Deli Serdang (Sumatera Utara), Perseden Denpasar (Bali), Persmin Minahasa (Sulawesi Utara), dan Perseman Manokwari (Papua Barat). Klub-klub tersebut merupakan tim eks perserikatan yang pernah malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca juga: Persedikab Kediri Panggil Lagi 6 Pemain

“Kita belum tahu lawan-lawan kita siapa nanti. Tapi pasti akan berat,” ungkap Tony Ho.

          Pria asal Makassar itu mengakui kualitas tim di putaran nasional jauh lebih bagus dibanding Jatim. Karena itulah, Tony tak mau persiapan tim yang biasa-biasa saja. “Kita harus siap di putaran nasional,” katanya.

          Tony tak bersedia menyebut tim mana yang bakal merepotkan skuadnya. Yang jelas, semua tim yang berlaga di fase nasional akan menjadi lawan tangguh. Termasuk tim-tim Jatim. “Saya tidak ingin berpikir bertemu tim mana. Sebab mereka pasti menyiapkan diri dengan baik,” ujar pelatih pemilik lisensi kepelatihan A AFC Pro ini.

          Untuk menambah kekuatan di skuad Persedikab, Tony masih mencari pemain baru tambahan. Dia ingin melengkapi skuadnya menjadi 28 pemain. Sebelumnya, mereka hanya butuh 25 pemain saja. “Penambahan pemain masih dalam proses. Kita akan tentukan sebelum putaran nasional bergulir,” kata Tony.

          Di musim ini, Persedikab ditargetkan bisa promosi ke Liga 2. Karena itulah, mereka benar-benar serius menatap putaran nasional. Apalagi jatah promosi sebenarnya terbilang tidak sedikit. Persedikab bisa termasuk 8 tim yang lolos ke kasta di atasnya. (syi/baz)

(rk/syi/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia