Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB
Tekad Taklukkan Tantangan Berat

Akumulasi Kartu, Bledug Kelud Kehilangan Khanafi

11 Desember 2021, 16: 49: 16 WIB | editor : Adi Nugroho

Akumulasi Kartu, Bledug Kelud Kehilangan Khanafi

Share this      

SIDOARJO, JP Radar Kediri – Langkah Persedikab Kediri untuk melaju ke semifinal Liga 3 Jawa Timur bakal mendapat tantangan berat. Pertama, lawan mereka di babak 8 besar siang ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo adalah Persinga Ngawi.

          Laskar Ketonggo –julukan Persinga- punya catatan istimewa sampai fase yang sekarang. Di babak penyisihan grup M, mereka menyapu bersih empat pertandingan. Kemudian di babak 32 besar dan 16 besar, Persinga membantai lawan-lawanya dengan skor besar. Masing-masing PS Kopa Surabaya 4-2 dan Persema Malang 5-3.

          Sementara di sisi internal, pelatih Persedikab Tony Ho dipastikan kehilangan kapten M Khanafi karena akumulasi kartu kuning. “Kami tak bisa memainkan Khanafi. Tapi, saya sudah mempersiapkan pemain penggantinya. Ada banyak opsi,” kata Tony.

Baca juga: Bledug Kelud dan Persekam Lolos 32 Besar

          Meski sang pelatih mengaku tak masalah, tetapi absennya pemain yang berposisi sebagai playmaker itu bakal memengaruhi pola permainan Persedikab. Sejak penyisihan, Khanafi selalu menjadi starter. Total, dia sudah mencetak tiga gol di musim ini.

          Tony mengatakan, Persedikab tidak hanya mengandalkan satu pemain saja. Karena itulah, dia optimistis anak asuhnya bisa mengatasai permainan Persinga secara tim. “Kami hormat kepada lawan. Tapi, kami akan berusaha untuk menaklukkan mereka,” ujar pria asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

          Untuk mempersiakan kemenangan tersebut, Tony sudah membekali pemainnya dengan taktikal. Memang tidak ada persiapan khusus di setiap laganya. Tetapi, lawan yang berbeda akan dihadapi dengan pendekatan berbeda pula. “Mereka (Persinga) tim bagus. Kami harus waspada. Selain taktikal, anak-anak harus siap secara mental,” ungkap pelatih pemilik lisensi A AFC Pro ini.

          Secara kualitas, Bledug Kelud sebenarnya juga tidak kalah dari calon lawannya tersebut. Ferry Cahyo Utomo dkk belum terkalahkan sejauh ini. Bahkan, di fase gugur, Persedikab melakukan clean sheet alias tak kebobolan. 

          Optimisme melaju ke empat besar juga didukung sembuhnya beberapa pemain mereka yang cedera. “Kami akan memainkan pemain yang sebelumnya sempat menepi. Jadi mudah-mudahan Persedikab bisa lolos babak berikutnya,” kata Tony.

          Dari kubu lawan, pelatih Persinga Gusnul Yakin memuji materi pemain yang dimiliki Persedikab. Menurut pria yang pernah menukangi Arema dan Persik Kediri itu, Persedikab dihuni pemain asli Kediri dan dikombinasikan pemain luar asal Indonesia timur. “Mereka punya pemain Indonesia timur yang bagus-bagus,” katanya.

          Meski demikian, Gusnul ingin membanggakan masyarakat Kabupaten Ngawi. Karena itu, timnya wajib mengalahkan Persedikab di babak 8 besar. (syi/baz)

(rk/syi/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia