Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Akan Melengkapi Skuad sampai 25 Pemain

11 Oktober 2021, 11: 47: 44 WIB | editor : Adi Nugroho

Persedikab Akan Melengkapi Skuad sampai 25 Pemain

TANGAN DINGIN : Pelatih Persedikab Kediri Tony Ho saat memberikan arahan kepada para pemainnya sebelum latihan. (Iqbal Syahroni - radar kediri)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Persedikab Kediri sudah memiliki 16 pemain untuk mengarungi Liga 3. Sesuai regulasi, jumlah pemain di kompetisi kasta terbawah Liga Indonesia tersebut adalah 25 pemain. Karenanya, Bleduk Kelud masih membutuhkan minimal 9 pemain.

          Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika mengatakan, ada tujuh pemain lagi yang siap dikontrak. Namun, manajemen belum menyebut siapa-siapa saja nama pemain yang dimaksud.”Saat ini masih proses,” kata Dimas kepada Jawa Pos Radar Kediri.

           Persedikab memang tidak punya banyak waktu untuk melengkapi skuad. Jika kickoff Liga 3 dimulai 3 November 2021, mereka butuh waktu sekitar 23 hari untuk mendapatkan minimal 25 pemain.

Baca juga: Bentuk Skuad Persedikab, Tony Ho Prioritaskan Talenta Kediri

          Seperti apa saja kriteria pemain yang dibutuhkan manajemen? Dimas menjelaskan, selama ini manajemen sudah memercayakan 100 persen keputusan pemilihan pemain ke tim pelatih. Agar komposisi pas dengan taktik. Juga seirama dan langsung diotak-atik tim pelatih tanpa campur tangan manajemen.

          Apakah ada intervensi dari manajemen saat penandatanganan kontrak? Dimas mengaku bahwa untuk kontrak para pemain juga melihat dari dana klub. Namun selama ini, belum pernah ada kendala dari pemain yang diinginkan pelatih.

          Ditanya terkait pemain sisa tersebut, Dimas mengatakan, tidak ada keharusan bagi warga asli Kediri. Saat ini yang dibutuhkan adalah pemain yang cocok dengan skema dan kebutuhan tim bagi pelatih. “Sejauh ini, pemilihan pemain seperti yang dipanggil untuk trial pun juga keluar-masuk, saat dievaluasi oleh tim pelatih. Beberapa yang bertahan dan cocok, tim pelatih langsung mengingkan untuk direkrut,” terangnya.

          Sementara itu, Pelatih Persedikab Tony Ho mengatakan masih mencari beberapa pemain yang masih kurang dari beberapa lini. “Kebutuhan tim saat ini melengkapi pemain, tentunya akan terus kami evaluasi,” terang lelaki asal Makassar, Sulawesi Selatan ini.

          Terkait kekurangan kebutuhan pemain, Tony menjelaskan dirinya juga tak asal pilih pemain. Tidak harus warga Kediri, asal dengan mental yang baik, dengan pemahaman selama latihan dan taktikal sudah cocok, maka ia akan berusaha semaksimal mungkin.

“Kami (tim pelatih) dipercaya oleh manajemen untuk membangun skuad di tangan kami. Termasuk nilai plus. Dengan sisa waktu yang ada, tentunya pasti kami maksimalkan. Seperti yang pernah saya bilang dahulu, saya pelatih, bukan tukang sulap. Tentunya berproses untuk melatih. Baik teknik, fisik, dan mental perlu diseimbangkan,” ungkapnya. (syi/baz)

(rk/syi/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia