Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Kediri Panggil Lagi 6 Pemain

03 Januari 2022, 18: 10: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

Persedikab Kediri Panggil Lagi 6 Pemain

TERBANG: Ferry Cahyo Utomo (biru) saat laga final melawan NZR Sumbersari, di Stadion Gelora Delta, 14 Desember 2021 lalu. (Iqbal Syahroni - Radar Kediri)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Persedikab Kediri belum memutuskan siapa pemain baru yang bergabung dalam skuad. Justru, manajemen klub berjuluk Bledug Kelud itu memanggil kembali enam pemain yang sempat dicoret setelah final Liga 3 Jawa Timur (Jatim). Siapa saja mereka? Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andika menyebut, enam pemain tersebut adalah Abby, Ghany, Aldino, Adi Kuncoro, Fradika Bima. “Kami panggil kembali karena memenuhi regulasi PSSI,” ungkap Dimas.

Sebelumnya, Abby dkk sempat dicoret pelatih Tony Ho. Pelatih asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu berasalan pemain-pemain yang dicoret belum memenuhi ekspektasi. Karenanya, setelah final Liga 3 Jatim, tim pelatih melakukan evaluasi besar-besaran. Sebenarnya, bukan hanya enam pemain yang dicoret dari skuad. Total, ada 15 penggawa yang sempat keluar dari tim. Karena regulasi federasi, enam pemain akhirnya kembali ke skuad. “Tentu saja pemanggilan mereka sudah mempertimbangkan banyak aspek,” kata Dimas.

Lalu, bagaimana dengan pemain rekrutan anyar? Dimas mengatakan, tim pelatih belum menentukan pemain baru yang masuk skuad. Hanya saja, mereka sudah beberapa kali mengikuti latihan tim di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. “Kami masih menunggu keputusan coach (Tony),” ujarnya. Selama dua hari terakhir, latihan klub kebanggaan warga Kabupaten Kediri ini diliburkan.

Baca juga: Bledug Kelud Mulai Persiapkan Babak Nasional

Dimas mengungkapkan, latihan akan digelar lagi mulai hari ini. “Besok (hari ini, Red), kita latihan lagi setelah diliburkan,” ungkap pria asal Pare ini. Di Liga 3 Jatim, Persedikab gagal membawa pulang trofi ke Kediri. Mereka dikalahkan NZR Sumbersari Malang 1-0 lewat babak perpanjangan waktu. Karena itulah, di putaran nasional, Persedikab ingin memperbaiki kualitas tim.

Sejak awal, tim dengan jersei merah-merah itu menargetkan promosi ke Liga 2. Target tersebut berkal-kali gagal diwujudkan dalam tiga tahun terakhir. Meski sering lolos ke fase nasional, mereka selalu kandas di babak tersebut. Musim ini, Persedikab melakukan perombakan besar-besaran. Salah satunya menunjuk pelatih berlisensi A AFC Pro. (syi/baz)

(rk/syi/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia