Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Persenga Minta Lawan Persedikab Diundur

Harus Vaksin sebelum Tampil di Liga 3 Jatim

25 Oktober 2021, 15: 59: 06 WIB | editor : Adi Nugroho

Persenga Minta Lawan Persedikab Diundur

TAK TERKALAHKAN: Gelandang Persenga Trian Wicaksono melewati dua pemain Persekama Madiun saat uji coba. Laskar Singo Barong minta uji coba lawan Persedikab diundur Minggu (31/10). (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Keinginan Persenga uji coba melawan Persedikab menemui kendala. Jadwal uji coba yang telah disepakati pada Kamis (28/10) berbenturan dengan jadwal vaksinasi Covid-19 untuk pemain Persenga. "Mayoritas pemain Persenga akan vaksin pada Kamis (28/10)," ujar Manajer Persenga Sumardiono kemarin.

Vaksinasi ini sangat penting bagi Laskar Singo Barong-julukan Persenga. Karena salah satu syarat bisa tampil di Liga 3 Jatim adalah semua pemain harus sudah divaksin. Rencananya, Persenga akan tampil di grup H Liga 3 Jatim mulai 3 November 2021. Sendy Sitmawan dkk akan tampil di Stadion Menak Sopal, Trenggalek. Persenga berada satu grup dengan tuan rumah Persiga Trenggalek, Perspa Pacitan, Persemag Magetan dan Swiss FC. Juara dan runner up grup akan langsung lolos ke babak selanjutnya. "Target kami adalah lolos dulu dari babak penyisihan," ujar mantan Sekretaris Persenga ini.

Karena target tersebut, Persenga butuh laga uji coba minimal sekali dengan klub Liga 3 Jatim. Persedikab adalah lawan yang pas. Karena Bledug Kelud-julukan Persedikab adalah salah satu kontestan Liga 3 Jatim. Klub asal Kabupaten Kediri ini memiliki kualitas pemain dan pelatih yang bagus. Sehingga, layak menjadi lawan latih tanding Persenga. "Kami butuh lawan yang kuat untuk evaluasi tim," ujar Sumardiono.

Baca juga: Laskar Singo Barong Bidik Bledug Kelud

Untuk itu, Sumardiono berharap, Persedikab bersedia uji coba diundur Sabtu (30/10) atau Minggu (31/10). "Paling pas uji coba Minggu (31/10) di Stadion Canda Bhirawa Pare," ujarnya.

Sayang, hingga kemarin, Persedikab belum memberi kepastian untuk penundaan jadwal uji coba. Sumardiono sudah berkoordinasi dengan Manajer Persedikab Dentama. "Manajer Persedikab masih koordinasi dengan pelatih untuk kepastian jadwal uji coba lawan Persenga," ujar Sumardiono.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia