Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Singo Barong Junior Ogah Numpang Lewat

Persiapkan Diri Tampil di Piala Soeratin U-17

24 November 2021, 10: 23: 11 WIB | editor : Adi Nugroho

Singo Barong Junior Ogah Numpang Lewat

PERSIAPAN: Persenga melakukan seleksi pada Minggu (21/11). Hari ini Singo Barong junior mulai latihan. (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Persenga junior ogah numpang lewat di Piala Soeratin U-17. Kegagalan Persenga senior di grup H Liga 3 Jatim menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak Persenga junior. Mereka tidak boleh mengikuti jejak seniornya. Karena itu, persiapan intensif mulai dilaksanakan. Padahal, jadwal Piala Soeratin U-17 belum keluar. “Kami harus mempersiapkan diri agar jika jadwal keluar, tim sudah terbentuk,” ujar Manajer Persenga Sumardiono.

Persiapan pertama yang dilakukan Persenga junior adalah menyeleksi pemain. Pada Minggu (21/11), Persenga junior menggelar seleksi pemain di Lapangan Kartoharjo Nganjuk. pemain berusia di bawah 17 tahun diseleksi. Mulai dari fisik, skill, hingga kerja sama tim, dipantau. Hasilnya, tim berhasil mendapatkan puluhan pemain terbaik.  “Kami mendapatkan 28 pemain,” ujar Sumardiono.

Rencananya, 28 pemain  ini akan digembleng mulai hari ini. Mereka akan dipersiapkan menghadapi Piala Soeratin U-17. “Kami akan memulai latihan rutin di Lapangan Kartoharjo,” ujar Sumardiono.

Baca juga: Bledug Kelud Cari Aman 

Meski 28 pemain sudah lolos seleksi tetapi belum tentu mereka akan bisa berkostum Laskar Singo Barong. Karena seleksi tidak hanya dilakukan. Dalam latihan, 28 pemain ini akan terus dipantau. Jika ternyata, performanya menurun, pelatih tidak akan segan untuk mencoretnya. Karena Persenga ingin mendapatkan pemain terbaik yang akan memakai kostum Singo Barong di kompetisi level junior. “Pemain tetap harus giat berlatih,” ujar mantan Sekretaris Persenga ini.

 Manajer senior ini mengatakan, sebenarnya, secara kualitas, peman sepak bola di Kota Angin sangat potensial. Mereka telah memiliki skill yang bagus. Hanya, perlu dipoles agar bisa memanfaatkan skill yang dimiliki dengan baik. Karena sepak bola bukan permainan individu. Kerja sama tim sangat penting untuk menentukan kesebelasan tersebut bisa menang atau kalah. “Tidak boleh main individual di sepak bola,” ingatnya.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia