Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Tambah Amunisi sebelum ke Madiun

21 Oktober 2021, 10: 43: 24 WIB | editor : Adi Nugroho

Tambah Amunisi sebelum ke Madiun

HEADING: Trian Wicaksono tampil lugas lawan FSKP Pace (16/10). (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Persenga tidak main-main menghadapi laga uji coba melawan Persekama Kabupaten Madiun di Madiun pada Sabtu sore (23/10). Laskar Singo Barong-julukan Persenga ingin menambah amunisi sebelum berangkat ke Madiun. “Kami butuh tambahan pemain,” ujar Pelatih Persenga Seger Sutrisno kemarin.

Penambahan pemain ini untuk mengisi beberapa pos. Rencananya, pos yang akan diisi adalah striker dan kiper. Karena tukang gedor Persenga masih kurang greng. Terbukti, banyak peluang emas yang terbuang sia-sia di dua laga uji coba melawan klub lokal. Saat itu, Persenga hanya mampu menang tipis 3-2 melawan Etam FC dan 2-0 saat menghadapi PSKP Pace.

Sedangkan, untuk kiper dibutuhkan sebagai pemacu motivasi kiper yang ada. Mereka harus terus meningkatkan kemampuannya. Karena lawan yang dihadapi di grup H Liga 3 Jatim adalah tim-tim yang kuat. “Bisa pemain lokal Nganjuk atau dari luar Nganjuk untuk tambahan pemain baru ini,” ujar mantan pelatih Persebaya U-17.

Baca juga: Persenga Akan Lumat PSKP Pace

Hanya saja, Seger mengatakan akan berbicara dengan manajemen terlebih dulu untuk penambahan pemain. Karena seperti yang diberitakan sebelumnya, Persenga harus menggunakan kantong pribadi untuk mengarungi Liga 3 Jatim. Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nganjuk tidak ada sama sekali yang mengalir ke Persenga.

Sementara itu, laga melawan Persekama FC di Madiun juga sebagai bahan evaluasi pemain yang ada. Mereka tidak boleh cepat puas. Latihan keras harus terus dilakukan. Jika kemampuannya tidak meningkat, bisa saja mereka akan terlempar dari skuad Laskar Singo Barong. “Persekama adalah tim yang pas untuk evaluasi pemain karena sama-sama akan tampil di Liga 3 Jatim,” imbuh Seger.

Di laga nanti, Seger meminta pemainnya tampil maksimal. Mereka harus menunjukkan semangat juang tinggi di setiap laga. Ini sebagai bahan evaluasi tentang mental anak asuhnya. “Tidak boleh minder atau demam panggung,” ingatnya.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia