Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Sabtu Persekama, Kamis Persedikab

Dua Laga Uji Coba Persenga sebelum Liga 3

21 Oktober 2021, 11: 01: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

Sabtu Persekama, Kamis Persedikab

JADWAL PADAT: Striker Persenga Sendy Sitmawan (biru) ditempel ketat pemain PSKP Pace. Sabtu (23/10) Laskar Singo Barong akan menjajal Persekama Madiun. (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Jadwal uji coba Persenga padat. Sabtu ini (23/10), Laskar Singo Barong-julukan Persenga akan ngluruk Madiun untuk untuk menghadapi Persekama Kabupaten Madiun. Pertandingan akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB. “Persekama adalah lawan uji coba ketiga Persenga,” ujar Manajer Persenga Sumardiono kemarin.

Sebelum menghadapi Persekama, Sendy Sitmawan dkk telah melakoni dua laga uji coba. Hanya lawannya adalah klub lokal. Yaitu, Etam FC dan PSKP Pace. Hasilnya, Sendy dkk selalu menang. Skornya masing-masing adalah 3-2 dan 2-0. Kemenangan tersebut tidak bisa dijadikan patokan kekuatan Persenga. Karena kualitas Etam FC dan PSKP Pace berada di bawah Persenga. Baru, di uji coba melawan Persekama nanti, ujian sebenarnya akan dirasakan Persenga. Karena Perselama adalah salah satu tim Liga 3 Jatim. “Secara kualitas pemain, Persekama itu lebih baik dari Persenga,” ujar Sumardiono.

Setelah meladeni Persekama, Persenga dijadwalkan akan kembali melakoni latih tanding dengan klub Liga 3 Jatim. Laskar Singo Barong akan mencoba mencari mangsa lagi. Sasarannya adalah Persedikab. Rencananya, pertandingan melawan Persedikab akan digelar di Stadion Canda Bhirawa, Pare. “Kamis (28/10), Persenga akan uji coba melawan Persedikab,” tandas mantan Sekretaris Persenga ini.

Baca juga: Laskar Singo Barong Lumat PSKP Pace

Persekama dan Persedikab adalah lawan yang sepadan bagi Persenga. Bahkan, jika dilihat dari segi kualitas pemain dan dana, Persenga tidak ada apa-apanya. Namun demikian, Sumardiono meminta anak asuh Seger Sutrisno tidak minder. Karena di lapangan, hasil pertandingan tidak bisa ditentukan dari hitung-hitungan di atas kertas. Semua bisa terjadi. Bahkan, bukan tidak mungkin, Persenga akan bisa mempermalukan tuan rumah Persekama dan Persedikab di kandangnya sendiri. “Anak-anak harus tampil penuh semangat untuk meraih hasil maksimal lawan Persekama dan Persedikab,” tandasnya.

Hal senada diutarakan Pelatih Persenga Seger Sutrisno, uji coba melawan dua klub lokal dan peserta Liga 3 Jatim adalah salah satu cara untuk mengasah mental anak didiknya. Setelah melakoni dua uji coba dengan hasil kemenangan melakukan klub lokal, mental pemain menjadi naik. Sendy dkk tidak boleh minder saat melawan Persekama dan Persedikab yang berada satu level. “Saat lawan klub Liga 3 Jatim, anak-anak harus semakin termotivasi,” pintanya.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia