Minggu, 24 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Persenga Akan Lumat PSKP Pace

Uji Coba Sabtu Sore di Lapangan Kartoharjo

14 Oktober 2021, 11: 04: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

Persenga Akan Lumat PSKP Pace

INTENSIF: Trian Wicaksono (kanan) berusaha melewati Jatmiko saat latihan. Persenga akan uji coba lawan FSKP Pace. (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Teka-teki siapa lawan latih tanding Persenga minggu ini akhirnya terjawab. Kemarin, Persenga mendapat lawan latih tanding. Klub yang akan menjadi sparring partner Laskar Singa Barong-julukan Persenga adalah PSKP Pace. “PSKP Pace sudah menyatakan siap beruji coba dengan Persenga pada Sabtu (16/10),” ujar Pelatih Persenga Seger Sutrisno.

Rencananya, laga uji coba dengan PSKP Pace akan digelar di Lapangan Kartoharjo, Kecamatan Nganjuk. Karena Stadion Anjuk Ladang belum bisa digunakan. Saat ini, Stadion Anjuk Ladang ditutup total karena ada perbaikan drainase dan penambahan lebar lapangan agar sesuai standar FIFA. 

Di laga nanti, pelatih asal Surabaya ini meminta anak asuhnya untuk tampil lebih baik dibandingkan lawan Etam FC. Kesalahan lini belakang tidak boleh terulang. Sebab, jika hal itu kembali terjadi maka Laskar Singa Barong bisa menanggung malu. Karena PSKP Pace hanya klub lokal sama seperti Etam FC. Saat laga melawan Etam FC pada Minggu (3/10), Persenga nyaris kalah. Karena tertinggal 0-2. Beruntung, Sendy dkk bisa mencetak tiga gol. Sehingga, akhirnya menang tipis 3-2.

Baca juga: Persenga Nganjuk Ngungsi ke Kartoharjo, Ada Apa?

Selain menyoroti lini belakang, Seger juga ingin kerja sama pemain Persenga semakin padu. Salah umpan dan pengertian yang kerap terjadi di laga uji coba sebelumnya harus diminimalisir. “Lini depan juga harus tajam dalam memanfaatkan setiap peluang,” imbuhnya.

Memang diakui Seger, menang dan kalah dalam uji coba bukan hal yang diburu. Namun, kemenangan ini juga penting. Dengan meraih kemenangan, mental pemain akan terangkat. Karena dalam sepak bola, mental juga memegang peranan yang vital. “Sepak bola itu tidak hanya fisik dan skill tetapi mental juga harus kuat,” ujarnya.

Apalagi, di laga babak penyisihan grup H Liga 3 Jatim nanti, Persenga akan bermain di Stadion Menak Sopal, Trenggalek. Persenga akan berlaga menghadapi Persiga Trenggalek, Perspa Pacitan, Persemag Magetan, dan Swiss FC. “Harus kerja keras anak-anak jika ingin lolos dari babak penyisihan,” pungkas Seger.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia