Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Minggu Ini Singo Barong Akan Jajal Klub Lokal

12 Oktober 2021, 09: 36: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

Minggu Ini Singo Barong Akan Jajal Klub Lokal

DIKEPUNG TIGA PEMAIN: Gelandang Persenga Farhan melepaskan umpan saat uji coba melawan Etam FC pada Minggu (3/10). (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Supermania-julukan Persenga bisa menyaksikan penampilan Persenga minggu ini. Karena Laskar Singo Barong-julukan Persenga akan beruji coba minggu ini. “Sabtu (16/10) Persenga akan uji coba dengan klub lokal,” ujar Pelatih Persenga Seger Sutrisno kemarin.

Sayangnya, Seger mengaku belum mengetahui siapa klub lokal yang akan  menjadi lawan latih tanding anak asuhnya. Karena saat ini, masih dicari klub lokal yang siap meladeni Singa Barong. “Yang jelas lawannya klub lokal Nganjuk,” tandasnya.

Mantan pelatih Persebaya U-17 ini mengatakan, ada beberapa misi khusus yang dibawa Persenga dalam uji tanding nantinya. Dia ingin melihat bagaimana koordinasi dan kerja sama tim yang telah dibangunnya selama ini. “Kerja sama tim menjadi poin utama yang akan kami pantau dalam uji coba kali ini,” ujarnya.

Baca juga: Stadion Anjuk Ladang Tak Layak

Menurut Seger, kerja sama tersebut memang masih perlu ditingkatkan lagi. Pasalnya dalam beberapa kali game yang digelar saat latihan, koordinasi tim masih menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri. Terutama koordinasi antar lini di timnya tersebut. Jarak antar lini masih terlalu jauh. Pemain jadi kebingungan saat membawa bola.

Lebih lanjut, mantan pemain Persebaya era perserikatan tersebut mengatakan, koordinasi ini sangat penting. Terutama untuk transisi permainan pada saat bertanding, baik saat melakukan pertahanan maupun penyerangan. “Nanti kalau koordinasi dan kerja sama tim sudah terbangun baru kami akan cari lawan dari luar Nganjuk,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejauh ini Laskar Singo Barong telah melakoni satu kali laga uji coba. Yakni melawan Etam FC. Salah satu klub lokal di Kabupaten Nganjuk. Dalam lagi itu, Persenga berhasil melumat Etam FC di Lapangan Kartoharjo dengan skor 3-2 pada Minggu (3/10).

Uji coba sangat dibutuhkan Sendy Primadana Sitmawan dkk. Karena dengan berlatih tanding, Seger bisa melihat kekurangan dan kelebihan anak asuhnya. Sehingga, bisa diperbaiki kekurangan sebelum kompetisi Liga 3 Jatim digelar.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia