Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Laskar Singa Barong Cari Mangsa

Lumat Etam FC di Laga Uji Coba Perdana

11 Oktober 2021, 11: 53: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Laskar Singa Barong Cari Mangsa

HARUS GOL: Stricker Persenga Sendy Primadana Sitmawan didorong pemain Etam FC di kotak penalti saat uji coba di Lapangan Kartoharjo (3/10). (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Persenga terus mencari mangsa menjelang Liga 3 Jatim yang dimulai 3 November 2021. Laskar Singa Barong-julukan Persenga gencar mencari lawan uji coba. Padahal, Persenga telah melumat Etam FC di Lapangan Kartoharjo dengan skor 3-2 pada laga uji coba, Minggu (3/10). “Kami butuh uji coba lagi untuk memantapkan permainan,” tandas Pelatih Persenga Seger Sutrisno.

Uji coba sangat dibutuhkan Sendy Primadana Sitmawan dkk. Karena dengan berlatih tanding, Seger bisa melihat kekurangan dan kelebihan anak asuhnya. Sehingga, bisa diperbaiki kekurangan sebelum kompetisi Liga 3 Jatim digelar. Selain itu, dengan uji coba, pemain Persenga bisa meningkatkan kekompakan dan permainan. Pemain bisa saling memahami keinginan temannya. “Semakin sering beruji coba maka kekompakan tim akan meningkat,” ujar Seger.

Sejauh ini, mantan pelatih Persebaya ini menilai anak asuhnya kurang berkomunikasi di lapangan. Mereka jarang berteriak meminta bola atau umpan. In membuat pemain menjadi kebingungan saat menguasai bola. Salah umpan dan koordinasi akhirnya terjadi. Hal ini sangat berbahaya. Terbukti, Etam FC yang merupakan klub lokal Kota Angin bisa menjebol gawang Singa Barong. Tak hanya sekali. Namun, dua kali. Persenga harus tertinggal 0-2 hingga pertengahan babak pertama. Baru di akhir babak pertama, Persenga bisa memperkecil kedudukan lewat Sendy. Di babak kedua, Persenga berhasil mencetak dua gol. Gol ketiga dicetak lewat titik putih oleh Sendy. Sehingga, klub kebanggaan Kota Angin bisa meraih kemenangan di laga uji coba perdana.

Baca juga: Persenga Masuk Grup Neraka

Pelatih berpengalaman ini mengatakan, sebenarnya uji coba tidak hanya mengejar menang atau kalah. Namun, bukan berarti pemain bisa berleha-leha. Mereka harus tetap ngotot di setiap laga. Ini penting untuk mengasah mental bermain. “Pemain harus serius dalam setiap pertandingan,” tandasnya.

Lalu siapa lawan Persenga di laga uji coba kedua? Seger mengaku belum mengetahui. Saat ini, masih dijajaki beberapa klub lokal untuk lawan latih tanding Laskar Singa Barong. Diharapkan, setiap minggu ada lawan uji coba untuk anak asuhnya.

Seger mengatakan, Persenga berada di grup neraka di Liga 3 Jatim. Anak asuhnya harus bermain di Stadion Menak Sopal, Trenggalek di grup H. Persenga berada satu grup dengan tuan rumah Persiga Trenggalek, Perspa Pacitan, Persemag Magetan, dan Swiss FC. Juara grup dan runner up grup akan lolos langsung ke babak kedua. “Butuh kerja keras untuk bisa lolos dari grup H,” pungkasnya.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia