31.7 C
Kediri
Friday, August 12, 2022

Aplikasi Presensi Talenta by Mekari Solusi Terbaik Bagi Bisnis Perusahaan

Seiring dengan perkembangan teknologi pemanfaatannya pun juga berkembang di berbagai bidang. Salah satunya aplikasi yang mempunyai nilai manfaat dalam kehidupan perusahaan yaitu aplikasi presensi.

Kemajuan teknologi tersebut diterapkan untuk meningkatkan produktivitas dan keefektifan proses berjalannya usaha hingga detail-detail yang menjadi pengembangnya.

Dengan begitu, keberadaan berbagai aplikasi perkantoran yang sekarang sudah semakin umum digunakan termasuk aplikasi presensi akan membantu memudahkan pekerjaan perusahaan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah perusahaan dalam melakukan penilaian kinerja karyawannya.

Seperti halnya menghindari kecurangan yang kerap terjadi di masyarakat yang biasanya digambarkan dengan karyawan yang datang terlambat, atau bahkan mangkir, tapi kelalaiannya tidak terdeteksi lantaran adanya celah untuk berbuat curang pada sistem absensi manual.

Alasan itulah yang membuat aplikasi presensi memberikan manfaat maksimal yang bisa dioptimalkan oleh perusahaan guna memaksimalkan produktivitas dan efisiensi bisnis perusahaan termasuk dengan menjaga kedisiplinan karyawan.

Kelebihan Aplikasi Presensi dari Talenta

Anda bisa melihat kelebihan aplikasi yang ditawarkan oleh Talenta by Mekari. Berikut beberapa kelebihan yang bisa dirasakan yang akan dibagi menjadi dua bagian yaitu bagi perusahaan dan bagi karyawan.

–         Bagi Perusahaan

Inilah kelebihan aplikasi yang bisa perusahaan rasakan ketika menggunakan aplikasi presensi dengan pemilihan tepat, hal ini disebabkan banyak beredar aplikasi sejenis itu.

1.      Kemudahan Penggunaan melalui Dashboard Presensi Online

Aplikasi presensi dari Talenta memberikan kemudahan kepada Anda sebagai perusahaan agar dapat memonitor dan mengelola presensi kehadiran setiap karyawan dengan cepat dan akurat. Selain itu, dapat digunakan sebagai pembagian tugas kepada karyawan hanya dengan aplikasi.

2.      Dapat Terhubung dengan Fingerprint

Kelebihan kedua yang dirasakan dari penggunaan aplikasi Talenta yaitu data yang terhubung dengan fingerprint. Di mana data kehadiran dari penggunaan proses  presensi yang sudah lama digunakan  perusahaan seperti fingerprint dapat dihubungkan dengan aplikasi absensi dari Talenta.

Dengan begitu akan lebih mudah mengumpulkan laporan presensi karyawan. Sekaligus mempermudah Anda melacak kehadiran karyawan dengan kebutuhan payroll atau perhitungan cuti.

3.      Monitor Presensi Lebih Mudah

Kelebihan dari aplikasi Talenta untuk perusahaan yaitu memonitor presensi lebih mudah. Dengan begitu Anda akan melihat  kehadiran karyawan secara real time langsung pada dashboard.

Sehingga, Anda dapat memonitor aktivitas karyawan perusahaan mulai dari clock-in atau clock-out dan break-in atau break-out.

 

 

4.      Aplikasi Terintegrasi dengan Sistem Payroll

Jangan lupakan pula kelebihan aplikasi presensi dari Talenta yang sudah terintegrasi dengan sistem payroll.

Dengan begitu, penggajian karyawan oleh perusahaan akan  lebih mudah dilakukan hanya menggunakan aplikasi Talenta tanpa melakukan perhitungan secara manual.

Perhitungan bisa dilakukan berdasarkan data laporan yang sudah tersimpan pada aplikasi presensi tersebut, sehingga dipastikan perhitungan sudah sesuai dan tidak ada kecurangan.

5.      Hasil Laporan Presensi yang Lengkap

Kelebihan aplikasi presensi selanjutnya yang dihadirkan oleh aplikasi dari Talenta yaitu hasil laporan presensi yang lengkap.

Penggunaan data laporan absensi karyawan seperti data cuti, data keterlambatan, data break-in atau break-out dan lembur bisa didapatkan dengan lengkap melalui aplikasi ini.

Ditambah tentunya data laporan dari aplikasi ini dapat dipastikan 100% akurat, dengan begitu Anda tidak perlu menghitung secara manual. Hal ini dikarena aplikasi Talenta akan berjalan secara otomatis menghitung semua kebutuhan presensi kehadiran oleh karyawan Anda.

6.      Memantau Jam Istirahat Karyawan

Kelebihan terakhir yang ditawarkan oleh aplikasi presensi bagi perusahaan yaitu dapat memantau jam istirahat karyawan. Sehingga, Anda bisa memantau produktivitas karyawan masing-masing seperti dari durasi jam istirahat sesuai dengan yang ditentukan.

Dengan hal tersebut dapat meminimalisir adanya manipulasi jam kerja dan menekankan karyawan untuk bisa lebih mematuhi jadwal kerja.

  • Bagi Karyawan
Baca Juga :  Mas Novi Serahkan Proposal PEN ke Kemenko Marves

Jika hal di atas sudah membahas dari kelebihan sisi perusahaan, kini saatnya kelebihan dari sisi karyawan. Aplikasi ini memberikan banyak kelebihan dari berbagai sisi, diantaranya yang bisa dirasakan kelebihan bagi karyawan yaitu sebagai berikut:

1.     Absen Lebih Mudah dari Smartphone

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh aplikasi presensi dari Talenta yaitu absen akan lebih mudah dikerjakan dari smartphone.

Di samping itu menghadirkan fitur clock-in atau clock-out dan break-in atau break-out yang berguna untuk memudahkan karyawan melakukan presensi secara online dan fleksibel hanya dengan ponsel saja.

2.     Pelaporan Presensi Lebih Transparan

Kelebihan lainnya yang ditawarkan yaitu pelaporan presensi lebih transparan. Laporan presensi dalam perusahaan seperti ringkasan jam kerja, lembur, cuti dan informasi lainnya dapat diakses secara transparan oleh masing-masing karyawan dan juga pihak HR. Tentunya hal ini bertujuan hal untuk mengantisipasi adanya rasa curiga dan kecurangan.

3.     Dilengkapi Fitur Selfie dan GPS (Global Positioning System)

Hebatnya lagi aplikasi presensi dari Talenta hadir dengan fitur selfie dan GPS yang akan lebih membuat akurat.

Data kehadiran lebih akurat karena aplikasi Talenta dilengkapi fitur selfie dengan begitu bukti presensi dimana aplikasi akan mendeteksi wajah apakah sesuai dengan data diri karyawan dan fitur GPS atau Global Positioning System yang berguna untuk memonitor titik lokasi karyawan yang berada.

4.     Meminimalisir Kecurangan dengan Sistem Pengenalan Wajah

Selain dari sisi fitur selfie dan GPS, masih ada fitur pengenalan wajah pada aplikasi Talenta ketika karyawan melakukan clock-in dan clock-out yang akan membuat kemungkinan kejahatan seperti manipulasi kecil.

Sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan produktivitas karyawan tersebut dari jarak jauh karena sudah jelas Anda dapat dimonitor melalui aplikasi presensi dari Talenta.

Tips Memilih Aplikasi Presensi

Setelah Anda mengetahui kelebihannya, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan masing-masing.

Apakah Anda memang sudah yakin menggunakan aplikasi presensi dari Talenta, atau mau membaca terlebih dahulu apa saja tips yang ditawarkan berikut laporannya, yaitu sebagai berikut:

1.     Pilihan Aplikasi dengan Sistem Keamanan Data yang Tinggi

Biasanya perusahaan masih menggunakan mesin presensi manual seperti fingerprint, akan tetapi hal ini perlu dipertimbangkan lagi akan keamanan yang ditawarkan. Karena tidak sepenuhnya mesin fingerprint terkendali secara penuh.

Maka dari itu, Anda bisa memilih  aplikasi yang menggunakan layanan penyimpanan cloud terbaik di dunia, ditambah sistem keamanan web yaitu Security Socket Layer (SSL) sekelas perbankan, atau sistem backup data yang reliable.

Dengan semua itu, maka aplikasi tetap berjalan normal meski terjadi gangguan server. Apalagi jika permasalahan timbul dari sisi karyawan yang bekerja jarak jauh atau remote dan work from home aplikasi akan berguna untuk melacak karyawan yang bekerja mobile di lapangan seperti melacak jam kerja harian dan setiap tugas.

2.     Kelengkapan Fitur dari Aplikasi Presensi

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi presensi mulai dari fitur GPS atau geotagging attendance. Fitur ini akan berguna untuk membantu perusahaan melacak dan memantau posisi karyawan secara real-time dibantu teknologi GPS.

Ditambah lagi fitur lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan masing-masing. Jelasnya perangkat lunak yang bagus mungkin tidak melulu dilihat dari sisi kelengkapan fiturnya, akan tetapi kebutuhan dari adanya fitur tersebut.

Dengan  begitu, yang dimaksud dari sisi lengkap disini yaitu sesuai dengan  kebutuhan perusahaan masing-masing. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk memilih perangkat yang lengkap guna dimanfaatkan secara maksimal oleh jajaran staf.

Baca Juga :  Disparporabud Apresiasi Pemuda dan Mahasiswa Berprestasi

3.     Jaminan Support

Tips selanjutnya Anda bisa memilih aplikasi dengan jaminan support. Jaminan support ini akan memungkinkan Anda memerlukan bantuan sewaktu-waktu, karena banyaknya orang dalam perusahaan tidak dapat dipungkiri jika aplikasi akan terganggu.

Maka dari itu, perusahaan software yang profesional tentunya menyediakan support untuk para pelanggannya.

 

4.     Pilih Produk dari Developer yang Profesional

Hal paling penting yang bisa Anda jadikan tips yaitu memilih produk dari developer yang profesional.

Anda harus pintar-pintar menggali informasi terkait track record perusahaan software tersebut, dengan melihat sudah berapa lama perusahaan tersebut menjalankan bisnisnya.

Setelah itu, Anda juga perlu melihat sejauh manakah perangkat lunak yang telah berkembang sejak peluncuran.

5.     Adanya Mencoba Versi Trial

Sebelum Anda menentukan untuk membeli suatu produk alangkah lebih baiknya untuk mencoba terlebih dahulu, hal ini dinamakan dengan versi trial-nya. Biasanya perusahaan software akan menyediakan versi trial kepada calon pelanggan.

Tentunya tujuan utamanya guna meningkatkan rasa percaya pelanggan terhadap perusahaan. Setelah Anda sudah mencoba dari versi trial-nya, maka Anda bisa memutuskan untuk membeli aplikasi tersebut atau tidak.

6.     Mencari Informasi Mendalam Tentang Aplikasi

Jangan lupakan pada tips awal yang sempat disinggung yaitu terkait mencari informasi secara mendalam tentang produk tersebut. Biasanya Anda akan menerima informasi mengenai produk yang akan dibeli melalui laman resmi pengembangnya masing-masing.

Setelah itu, Anda perlu menanyakan secara rinci dan detail mengenai hal-hal yang kurang lengkap disajikan pada laman atau kurang Anda mengerti. Hal ini bertujuan untuk Anda lebih yakin menggunakan aplikasi tersebut.

 

7.     Aplikasi yang Sudah Integrasi Payroll

Payroll merupakan sistem penggajian karyawan yang menggunakan hasil rekapan absensi karyawannya. Hasil dari rekapan absensi akan langsung berpengaruh kepada jumlah gaji dan potongan, sehingga penggajian akan otomatis terhitung dengan mudah.

Sebagai contohnya,  kasus terlambat dan izin maka sistem payroll akan langsung otomatis memotong gaji karyawan sesuai aturan yang berlaku.

Hal ini juga berlaku untuk Anda yang melakukan lembur, maka penghitungan gaji karyawan akan langsung bertambah sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan tersebut.

Maka, dengan sistem payroll ini akan memudahkan pihak yang berwenang menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, tidak perlu cara manual bahkan hasil gaji otomatis bisa langsung terlihat.

8.     Aplikasi Akurat

Selain dari sisi-sisi di atas, pastikan kembali bahwa aplikasi presensi yang Anda gunakan di perusahaan sudah akurat.

Hal ini dikarenakan untuk memaksimalkan efisiensi dan menekan kecurangan sehingga karyawan bisa bekerja secara tepat waktu.

Dan tentunya metode ini berbeda dari presensi manual yang keakuratannya masih diragukan, membuat penilaian kurang pas.

Rekomendasi Aplikasi Presensi dari Talenta by Mekari

Mau rekomendasi aplikasi presensi terbaik? Coba saja dengan teknologi yang canggih Talenta  telah menghadirkan berbagai macam aplikasi yang mempermudah dalam mengatur Sumber Daya Manusia dalam perusahaan, salah satunya melalui aplikasi presensi.

Selain itu, juga dilengkapi dengan beberapa produk berupa software payroll dan HRIS terautomasi, software pengelolaan pajak online aplikasi omni channel CRM terbaiknya, apa lokasi personalisasi benefit karyawan dan tentunya software akuntansi online terintegrasi itu sendiri.

Selain itu, kabar baiknya Anda bisa harga yang terjangkau sesuai dengan produk yang diinginkan, tidak hanya itu saja Mekari.com juga menawarkan beberapa kursus yang dapat Anda jadikan pengalaman.

Aplikasi Talenta dari Mekari.com akan selalu siap membantu Anda dalam mengatur presensi melalui aplikasi presensi untuk karyawan.

 

 

 

- Advertisement -

Seiring dengan perkembangan teknologi pemanfaatannya pun juga berkembang di berbagai bidang. Salah satunya aplikasi yang mempunyai nilai manfaat dalam kehidupan perusahaan yaitu aplikasi presensi.

Kemajuan teknologi tersebut diterapkan untuk meningkatkan produktivitas dan keefektifan proses berjalannya usaha hingga detail-detail yang menjadi pengembangnya.

Dengan begitu, keberadaan berbagai aplikasi perkantoran yang sekarang sudah semakin umum digunakan termasuk aplikasi presensi akan membantu memudahkan pekerjaan perusahaan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah perusahaan dalam melakukan penilaian kinerja karyawannya.

Seperti halnya menghindari kecurangan yang kerap terjadi di masyarakat yang biasanya digambarkan dengan karyawan yang datang terlambat, atau bahkan mangkir, tapi kelalaiannya tidak terdeteksi lantaran adanya celah untuk berbuat curang pada sistem absensi manual.

Alasan itulah yang membuat aplikasi presensi memberikan manfaat maksimal yang bisa dioptimalkan oleh perusahaan guna memaksimalkan produktivitas dan efisiensi bisnis perusahaan termasuk dengan menjaga kedisiplinan karyawan.

Kelebihan Aplikasi Presensi dari Talenta

Anda bisa melihat kelebihan aplikasi yang ditawarkan oleh Talenta by Mekari. Berikut beberapa kelebihan yang bisa dirasakan yang akan dibagi menjadi dua bagian yaitu bagi perusahaan dan bagi karyawan.

–         Bagi Perusahaan

Inilah kelebihan aplikasi yang bisa perusahaan rasakan ketika menggunakan aplikasi presensi dengan pemilihan tepat, hal ini disebabkan banyak beredar aplikasi sejenis itu.

1.      Kemudahan Penggunaan melalui Dashboard Presensi Online

Aplikasi presensi dari Talenta memberikan kemudahan kepada Anda sebagai perusahaan agar dapat memonitor dan mengelola presensi kehadiran setiap karyawan dengan cepat dan akurat. Selain itu, dapat digunakan sebagai pembagian tugas kepada karyawan hanya dengan aplikasi.

2.      Dapat Terhubung dengan Fingerprint

Kelebihan kedua yang dirasakan dari penggunaan aplikasi Talenta yaitu data yang terhubung dengan fingerprint. Di mana data kehadiran dari penggunaan proses  presensi yang sudah lama digunakan  perusahaan seperti fingerprint dapat dihubungkan dengan aplikasi absensi dari Talenta.

Dengan begitu akan lebih mudah mengumpulkan laporan presensi karyawan. Sekaligus mempermudah Anda melacak kehadiran karyawan dengan kebutuhan payroll atau perhitungan cuti.

3.      Monitor Presensi Lebih Mudah

Kelebihan dari aplikasi Talenta untuk perusahaan yaitu memonitor presensi lebih mudah. Dengan begitu Anda akan melihat  kehadiran karyawan secara real time langsung pada dashboard.

Sehingga, Anda dapat memonitor aktivitas karyawan perusahaan mulai dari clock-in atau clock-out dan break-in atau break-out.

 

 

4.      Aplikasi Terintegrasi dengan Sistem Payroll

Jangan lupakan pula kelebihan aplikasi presensi dari Talenta yang sudah terintegrasi dengan sistem payroll.

Dengan begitu, penggajian karyawan oleh perusahaan akan  lebih mudah dilakukan hanya menggunakan aplikasi Talenta tanpa melakukan perhitungan secara manual.

Perhitungan bisa dilakukan berdasarkan data laporan yang sudah tersimpan pada aplikasi presensi tersebut, sehingga dipastikan perhitungan sudah sesuai dan tidak ada kecurangan.

5.      Hasil Laporan Presensi yang Lengkap

Kelebihan aplikasi presensi selanjutnya yang dihadirkan oleh aplikasi dari Talenta yaitu hasil laporan presensi yang lengkap.

Penggunaan data laporan absensi karyawan seperti data cuti, data keterlambatan, data break-in atau break-out dan lembur bisa didapatkan dengan lengkap melalui aplikasi ini.

Ditambah tentunya data laporan dari aplikasi ini dapat dipastikan 100% akurat, dengan begitu Anda tidak perlu menghitung secara manual. Hal ini dikarena aplikasi Talenta akan berjalan secara otomatis menghitung semua kebutuhan presensi kehadiran oleh karyawan Anda.

6.      Memantau Jam Istirahat Karyawan

Kelebihan terakhir yang ditawarkan oleh aplikasi presensi bagi perusahaan yaitu dapat memantau jam istirahat karyawan. Sehingga, Anda bisa memantau produktivitas karyawan masing-masing seperti dari durasi jam istirahat sesuai dengan yang ditentukan.

Dengan hal tersebut dapat meminimalisir adanya manipulasi jam kerja dan menekankan karyawan untuk bisa lebih mematuhi jadwal kerja.

  • Bagi Karyawan
Baca Juga :  Si Ratu Cabai Tidak Berhenti Sejahterakan Petani

Jika hal di atas sudah membahas dari kelebihan sisi perusahaan, kini saatnya kelebihan dari sisi karyawan. Aplikasi ini memberikan banyak kelebihan dari berbagai sisi, diantaranya yang bisa dirasakan kelebihan bagi karyawan yaitu sebagai berikut:

1.     Absen Lebih Mudah dari Smartphone

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh aplikasi presensi dari Talenta yaitu absen akan lebih mudah dikerjakan dari smartphone.

Di samping itu menghadirkan fitur clock-in atau clock-out dan break-in atau break-out yang berguna untuk memudahkan karyawan melakukan presensi secara online dan fleksibel hanya dengan ponsel saja.

2.     Pelaporan Presensi Lebih Transparan

Kelebihan lainnya yang ditawarkan yaitu pelaporan presensi lebih transparan. Laporan presensi dalam perusahaan seperti ringkasan jam kerja, lembur, cuti dan informasi lainnya dapat diakses secara transparan oleh masing-masing karyawan dan juga pihak HR. Tentunya hal ini bertujuan hal untuk mengantisipasi adanya rasa curiga dan kecurangan.

3.     Dilengkapi Fitur Selfie dan GPS (Global Positioning System)

Hebatnya lagi aplikasi presensi dari Talenta hadir dengan fitur selfie dan GPS yang akan lebih membuat akurat.

Data kehadiran lebih akurat karena aplikasi Talenta dilengkapi fitur selfie dengan begitu bukti presensi dimana aplikasi akan mendeteksi wajah apakah sesuai dengan data diri karyawan dan fitur GPS atau Global Positioning System yang berguna untuk memonitor titik lokasi karyawan yang berada.

4.     Meminimalisir Kecurangan dengan Sistem Pengenalan Wajah

Selain dari sisi fitur selfie dan GPS, masih ada fitur pengenalan wajah pada aplikasi Talenta ketika karyawan melakukan clock-in dan clock-out yang akan membuat kemungkinan kejahatan seperti manipulasi kecil.

Sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan produktivitas karyawan tersebut dari jarak jauh karena sudah jelas Anda dapat dimonitor melalui aplikasi presensi dari Talenta.

Tips Memilih Aplikasi Presensi

Setelah Anda mengetahui kelebihannya, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan masing-masing.

Apakah Anda memang sudah yakin menggunakan aplikasi presensi dari Talenta, atau mau membaca terlebih dahulu apa saja tips yang ditawarkan berikut laporannya, yaitu sebagai berikut:

1.     Pilihan Aplikasi dengan Sistem Keamanan Data yang Tinggi

Biasanya perusahaan masih menggunakan mesin presensi manual seperti fingerprint, akan tetapi hal ini perlu dipertimbangkan lagi akan keamanan yang ditawarkan. Karena tidak sepenuhnya mesin fingerprint terkendali secara penuh.

Maka dari itu, Anda bisa memilih  aplikasi yang menggunakan layanan penyimpanan cloud terbaik di dunia, ditambah sistem keamanan web yaitu Security Socket Layer (SSL) sekelas perbankan, atau sistem backup data yang reliable.

Dengan semua itu, maka aplikasi tetap berjalan normal meski terjadi gangguan server. Apalagi jika permasalahan timbul dari sisi karyawan yang bekerja jarak jauh atau remote dan work from home aplikasi akan berguna untuk melacak karyawan yang bekerja mobile di lapangan seperti melacak jam kerja harian dan setiap tugas.

2.     Kelengkapan Fitur dari Aplikasi Presensi

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi presensi mulai dari fitur GPS atau geotagging attendance. Fitur ini akan berguna untuk membantu perusahaan melacak dan memantau posisi karyawan secara real-time dibantu teknologi GPS.

Ditambah lagi fitur lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan masing-masing. Jelasnya perangkat lunak yang bagus mungkin tidak melulu dilihat dari sisi kelengkapan fiturnya, akan tetapi kebutuhan dari adanya fitur tersebut.

Dengan  begitu, yang dimaksud dari sisi lengkap disini yaitu sesuai dengan  kebutuhan perusahaan masing-masing. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk memilih perangkat yang lengkap guna dimanfaatkan secara maksimal oleh jajaran staf.

Baca Juga :  Disparporabud Apresiasi Pemuda dan Mahasiswa Berprestasi

3.     Jaminan Support

Tips selanjutnya Anda bisa memilih aplikasi dengan jaminan support. Jaminan support ini akan memungkinkan Anda memerlukan bantuan sewaktu-waktu, karena banyaknya orang dalam perusahaan tidak dapat dipungkiri jika aplikasi akan terganggu.

Maka dari itu, perusahaan software yang profesional tentunya menyediakan support untuk para pelanggannya.

 

4.     Pilih Produk dari Developer yang Profesional

Hal paling penting yang bisa Anda jadikan tips yaitu memilih produk dari developer yang profesional.

Anda harus pintar-pintar menggali informasi terkait track record perusahaan software tersebut, dengan melihat sudah berapa lama perusahaan tersebut menjalankan bisnisnya.

Setelah itu, Anda juga perlu melihat sejauh manakah perangkat lunak yang telah berkembang sejak peluncuran.

5.     Adanya Mencoba Versi Trial

Sebelum Anda menentukan untuk membeli suatu produk alangkah lebih baiknya untuk mencoba terlebih dahulu, hal ini dinamakan dengan versi trial-nya. Biasanya perusahaan software akan menyediakan versi trial kepada calon pelanggan.

Tentunya tujuan utamanya guna meningkatkan rasa percaya pelanggan terhadap perusahaan. Setelah Anda sudah mencoba dari versi trial-nya, maka Anda bisa memutuskan untuk membeli aplikasi tersebut atau tidak.

6.     Mencari Informasi Mendalam Tentang Aplikasi

Jangan lupakan pada tips awal yang sempat disinggung yaitu terkait mencari informasi secara mendalam tentang produk tersebut. Biasanya Anda akan menerima informasi mengenai produk yang akan dibeli melalui laman resmi pengembangnya masing-masing.

Setelah itu, Anda perlu menanyakan secara rinci dan detail mengenai hal-hal yang kurang lengkap disajikan pada laman atau kurang Anda mengerti. Hal ini bertujuan untuk Anda lebih yakin menggunakan aplikasi tersebut.

 

7.     Aplikasi yang Sudah Integrasi Payroll

Payroll merupakan sistem penggajian karyawan yang menggunakan hasil rekapan absensi karyawannya. Hasil dari rekapan absensi akan langsung berpengaruh kepada jumlah gaji dan potongan, sehingga penggajian akan otomatis terhitung dengan mudah.

Sebagai contohnya,  kasus terlambat dan izin maka sistem payroll akan langsung otomatis memotong gaji karyawan sesuai aturan yang berlaku.

Hal ini juga berlaku untuk Anda yang melakukan lembur, maka penghitungan gaji karyawan akan langsung bertambah sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan tersebut.

Maka, dengan sistem payroll ini akan memudahkan pihak yang berwenang menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, tidak perlu cara manual bahkan hasil gaji otomatis bisa langsung terlihat.

8.     Aplikasi Akurat

Selain dari sisi-sisi di atas, pastikan kembali bahwa aplikasi presensi yang Anda gunakan di perusahaan sudah akurat.

Hal ini dikarenakan untuk memaksimalkan efisiensi dan menekan kecurangan sehingga karyawan bisa bekerja secara tepat waktu.

Dan tentunya metode ini berbeda dari presensi manual yang keakuratannya masih diragukan, membuat penilaian kurang pas.

Rekomendasi Aplikasi Presensi dari Talenta by Mekari

Mau rekomendasi aplikasi presensi terbaik? Coba saja dengan teknologi yang canggih Talenta  telah menghadirkan berbagai macam aplikasi yang mempermudah dalam mengatur Sumber Daya Manusia dalam perusahaan, salah satunya melalui aplikasi presensi.

Selain itu, juga dilengkapi dengan beberapa produk berupa software payroll dan HRIS terautomasi, software pengelolaan pajak online aplikasi omni channel CRM terbaiknya, apa lokasi personalisasi benefit karyawan dan tentunya software akuntansi online terintegrasi itu sendiri.

Selain itu, kabar baiknya Anda bisa harga yang terjangkau sesuai dengan produk yang diinginkan, tidak hanya itu saja Mekari.com juga menawarkan beberapa kursus yang dapat Anda jadikan pengalaman.

Aplikasi Talenta dari Mekari.com akan selalu siap membantu Anda dalam mengatur presensi melalui aplikasi presensi untuk karyawan.

 

 

 

Artikel Terkait

Most Read


Artikel Terbaru

/