Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Show Case
icon featured
Show Case

PT Ayo Tani Beri Bimbingan Petani Cabai Blitar

Beber Teknis Penanaman Modern Hasil Melimpah

23 Oktober 2021, 22: 25: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

PT Ayo Tani Beri Bimbingan Petani Cabai Blitar

BEBER ILMU: Sumadianto didampingi Ratu Cabai Desi Permatasari memberikan materi dalam bimtek petani di Blitar. (Dokumen PT Ayo Tani)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri- Kiprah PT Ayo Tani dalam pengelolaan tanaman cabai terus dikembangkan. Tak hanya membina petani cabai di Kediri dan Bojonegoro, kemarin PT Ayo Tani juga memberi materi dalam bimbingan teknis (bimtek) untuk petani cabai di Blitar.

"Pada Bimtek hari ini (kemarin, Red) kami memberi materi tentang bagaimana mengelola tanaman cabai dan pemasarannya," ujarnya Direktur PT Ayo Tani Desi Permatasari melalui mentornya Sumadianto.

Lebih jauh Desi menjelaskan, saat ini sudah saatnya petani cabai beralih dari pola penanaman cabai konvensional ke pola tanam moderen. Sehingga, bisa menghasilkan tanaman dan panenan cabai berkualitas serta hasil yang melimpah.

Baca juga: Didukung Perajin Profesional, Pembeli Bisa Pesan Motif dan Corak

 Bagaimana pemasarannya? petani tidak perlu resah lagi. Sebab, PT Ayo Tani sudah siap untuk menyerap cabai panenan petani. Fenomena harga jeblok cabai saat musim panen juga sudah diantisipasi. Yakni, dengan cara pendirian pabrik pengolahan cabai. 

 PT Ayo Tani mampu mengolah cabai segar menjadi produk dengan nilai jual tinggi. Mulai olahan pasta cabai, sambal kering, dan berbagai olahan cabai lainya. "Di pabrik kami mampu memproduksi cabai 200 ton per bulan. Sehingga ini jadi salah satu solusi petani cabai saat harga jeblok," terang Desi.

Di kesempatan kemarin, Desi melalui mentornya Sumadianto mengajak para petani cabai untuk membudidayakan tanaman secara modern. Sesuai dengan kebutuhan industri. Serta penggunaan bibit berkualitas seperti yang digunakan PT Ayo Tani. Yakni, merk Kirana. " Dengan cara tersebut bisa menjaga pasokan cabai di masyarakat agar tetap stabil dan dampaknya harga juga akan stabil," pungkas si Ratu Cabai," (ik1/adv/ut)

(rk/die/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia