Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Show Case
icon featured
Show Case

Didukung Perajin Profesional, Pembeli Bisa Pesan Motif dan Corak

22 Oktober 2021, 22: 46: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

Didukung Perajin Profesional, Pembeli Bisa Pesan Motif dan Corak

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri-Oemah Batik Gibran (OBG) di Jl Soekarno Hatta No. 54 Kediri menawarkan koleksi kain batik terlengkap di Kota Tahu. Dibuka sejak dua bulan lalu, toko yang memiliki cabang di beberapa kota di Jatim ini menyediakan kain batik berkualitas dengan motif dan corak yang eksklusif. 

Pasangan suami istri Sonny Dwi Imam dan Sriwahyuni, owner Oemah Batik Gibran mengungkapkan, produk OBG disuplai langsung dari Sriwijaya Batik, toko batik pusat yang berlokasi di Surabaya. “Oemah Batik Gibran ini cabang dari outlet Sriwijaya Batik. Nama Gibran kami ambil dari nama anak pertama kami,” kata Sonny.

Selain di Kediri, Sriwijaya Batik total memiliki lima cabang outlet di Jawa Timur. Mulai Gresik, Jember, Lamongan, dan Banyuwangi. “Outlet di Gresik dan Jember kami namai Jaya Dipa. Kemudian, di Lamongan dan Surabaya bernama Sriwijaya. Semua berpusat di Surabaya,” sambung Sriwahyuni. 

Baca juga: Bahas Kerja Sama dengan Uni Eropa Terkait Dampak Perubahan Iklim

Didukung Perajin Profesional, Pembeli Bisa Pesan Motif dan Corak

Untuk diketahui, Sriwijaya Batik merupakan distributor kain batik dan pakaian batik hand made terbesar di Surabaya. Selain lima cabang resmi, menurut Yuni, sapaan akrab Sriwahyuni, banyak toko kain batik di Jatim lainnya yang mengambil kain dari outlet mereka. 

“Selain produsen batik, kami juga menjadi distributor batik. Kami memiliki perajin sendiri,” beber Yuni sembari menyebut keberadaan pengrajin batik itu membuat leluasa mengeksplorasi corak dan motif batik.

Jenis kain di Oemah Batik Gibran juga bermacam-macam. Mulai dari kain katun, tenun, sutera, doby, embos, dan songket. “Ada juga kain batik tulis ekslusif dengan detail gambar dan kain berkualitas high class,” bebernya. 

Untuk harga, pecinta batik Kediri tidak perlu khawatir. Omah Batik Gibran menyediakan kain baik berbagai jenis yang ramah di kantong. Bahkan, pembeli juga bisa request motif yang diinginkan. Sebab, hampir semua motif batik di penjuru nusantara ada di sana.

 Tidak hanya itu, pembeli juga bisa memesan kain batik dengan kualitas standar hingga premium. “Tinggal menyesuaikan dengan budget customer. Bahkan, pembeli bisa bawa motif sendiri,” urainya. 

Sementara itu, selain melayani berbagai jenis kain batik, Oemah Batik Gibran juga bisa melayani pesanan seragam dalam jumlah banyak. Termasuk pemasangan logo perusahaan atau instansi di seragam yang dipesan. 

Sesuai pengalaman sebelumnya, mereka biasa melayani pemesanan gamis, sarimbit, blazer, baju anak, hem, kemeja, hingga blouse kantor eksklusif. “Hasil jahitan sudah melalui uji kualitas atau quality control jadi produk kami dijamin rapi,” tandasnya meyakinkan. Selebihnya, Oemah Batik Gibran juga menyediakan mukena, sarimbit, kebaya, gaun pengantin, scarf, flatshoes, sepatu tenun, tudung saji, kerajinan tangan, masker batik dan aksesoris-aksesoris lain. (ik4/adv/ut)

(rk/die/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia