Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Show Case
icon featured
Show Case

Desi si Ratu Cabai Kediri Kunjungi Petani di Bojonegoro

Beri Edukasi tentang Cara Menanggulangi Hama

12 Oktober 2021, 19: 40: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Desi si Ratu Cabai Kediri Kunjungi Petani di Bojonegoro

BERI EDUKASI: Desi Permatasari usai mengecek tanaman cabai petani binaannya di Bojonegoro.

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Si Ratu Cabai Desi Permatasari (22) kian melebarkan sayapnya. Tidak hanya membina petani cabai di wilayah Kediri. Gadis berstatus mahasiswi itu juga membina petani cabai di Bojonegoro.

          Dia berkunjung ke petani binaannya di Bojonegoro pada Kamis (7/10) hingga Sabtu (9/10) lalu. Di sana, dia melihat langsung progres tanaman cabai. Sekaligus berdialog untuk mengetahui kendala petani. "Kendala yang dialami petani kami saat ini banyaknya hama tawon cabai," ujarnya.

          Untuk mengatasi hal tersebut, Desi memberi masukan sekaligus memberi obat untuk disemprotkan ke tanaman. Selain hama tawon, Desi juga membimbing petani untuk mewaspadai hama ulat grayak yang bergerak aktif di lingkungan yang teduh atau pencahayaan kurang.

Baca juga: Ikuti INDI 4.0, BRI Ungkap Keberhasilan Transformasi BRIVOLUTION

"Hama ulat ini dapat dicegah dengan cara praktis. Yakni sebelum menanam cabai, tanah diolah dulu secara sempurna dan bedengan (bidang tanah yang digunakan untuk media tanam, Red) dibolak-balik agar sisa ulat dan pupa (ulat dalam kepompong) benar-benar mati," terangnya.

Tidak hanya komoditas tanaman cabai, Desi juga mengunjungi komoditas tanaman ketela. Seperti diketahui, PT Ayo Tani dibawah naungan Desi Permatasari mengelola empat komoditas tanaman. Yaitu tanaman cabai, ketela, nanas, dan tebu. (Ik1/adv/ut)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia