Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Penjual Sabu Asal Tertek Pare Segera Jalani Sidang

15 September 2021, 15: 49: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

SEGERA SIDANG: Tersangka pengedar sabu-sabu saat diamankan polisi.

SEGERA SIDANG: Tersangka pengedar sabu-sabu saat diamankan polisi. (Habibah A. Muktiara - radar kediri)

Share this          

PARE, JP Radar Kediri– Penyidik Polsek Pare melimpahkan berkas tahap dua kasus sabu-sabu (SS) dengan tersangka M. Tito alias Tesar, 21, warga Desa Tertek, Kecamatan Pare kemarin. “Tahap dua ini setelah berkas tahap satu dinyatakan lengkap oleh kejaksaan,” terang Kanitreskrim Polsek Pare Iptu Sukiman.

Dia mengatakan bahwa pelimpahan tahap dua dilakukan secara virtual. Alasannya karena situasi masih pandemi Covid-19. Namun untuk barang bukti langsung dilimpahkan secara langsung ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri. "Barang buktinya sabu-sabu 0,47 gram,” ungkap Sukiman.

Tidak hanya sabu-sabu, barang bukti lain mulai alat isap berupa satu tutup botol, satu sedotan plastik bening, satu pipet kaca, satu bungkus rokok, satu sekrop dan sebuah gawai juga diserahkan. Meski status Tito sudah menjadi tahanan kejaksaan, namun dia dititipkan di polsek hingga persidangan nanti. "Masih kita tunggu, intinya kami tetap koordinasi terus," kata Sukiman.

Baca juga: Siswa SD di Kediri Semangat Sekolah, Ini Sebabnya

Untuk diketahui, Tito ditangkap pada 27 Juni lalu. Diduga ia jadi pengedar SS. Saat penggeledahan, petugas menemukan plastik klip berisi sabu yang disembunyikan di kursi sofa rumahnya. Selain itu, satu tutup botol, satu sedotan plastik bening, satu pipet kaca, satu bungkus rokok, satu sekrop dan sebuah ponsel turut diamankan. Dari interogasi polisi, kristal putih tersebut akan diedarkan pada pemesannya di wilayah Kabupaten Kediri. (ara/ndr) 

(rk/ara/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news