Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Nganjuk Turun Level 2, Tenda Darurat Dibongkar

15 September 2021, 10: 45: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

RS

SEPI: Tenda darurat di depan IGD RSUD Nganjuk sudah dibongkar. Pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan Kota Angin semakin menurun. (Karen Wibi - Radar Kediri)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Kabupaten Nganjuk berhasil masuk level 2 untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyrakat (PPKM). Penurunan level penularan Covid-19 tersebut membuat tenda darurat di depan IGD RSUD Nganjuk ikut dibongkar. Karena di tenda tersebut, pasien Covid-19 sudah tidak ada orangnya. Bahkan, bed-bed di rumah sakit rujukan Covid-19 dan isolasi terpusat (isoter) juga banyak yang kosong.

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ada 19 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang resmi menyandang PPKM level 2. Selain Kabupaten Nganjuk, ada 18 daerah yang berstatus level 2. Sedangkan, level 1 ada enam daerah. Yaitu, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jember, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Banyuwangi. “Semoga Kabupaten Nganjuk bisa turun ke level 1,” harap Hari Purwanto, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk.

Meski berada di level 2 tetapi warga tetap harus waspada. Karena penularan Covid-19 tetap saja ada. Kemarin, ada 23 orang positif Covid-19. “Dua orang meninggal dunia. Sedangkan yang sembuh ada 55 orang,” ujar Hari.

Baca juga: Focus Grouf Discussion (FGD) tentang Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN) (4)

Karena itulah, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat. Mereka harus memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi, dan menghindari kerumunan. “Jangan sampai lengah dengan Covid-19,” ingat Hari.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news