Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Tabrakan di Bagor Nganjuk, Kakak dan Adik Tewas Seketika

Mobil Avanza Tabrak Truk Tangki di Bagor

13 September 2021, 12: 01: 41 WIB | editor : Adi Nugroho

Laka

Kecelakaan di Bagor (Ilustrasi: Afrizal Saiful Mahbub - Radar Kediri)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Kecelakaan maut   terjadi di Jalan Raya Nganjuk-Surabaya, tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Bagor. Mobil Toyota Avanza menabrak truk tangki Pertamina. Akibatnya, Avanza yang dikemudikan Yeni Iskandar, 32, warga Desa Sudan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten  Karanganyar, Jawa Tengah masuk ke sungai. Dua orang tewas dan empat penumpang Avanza terluka parah dalam kecelakaan tersebut. Dua orang yang tewas adalah Yeni dan Pepy Kartikasari, 18, adik Yeni yang duduk di depan.

Sedangkan, empat orang mengalami luka-luka. Mereka adalah Miran, 50; Pujiati, 26; Ananda Fitri Yulistika, 9; dan Sri Wahyuni, 29.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu malam (11/9). Yeni sekeluarga berangkat dari Jawa Tengah dengan tujuan Surabaya. Sekitar pukul 23.30 WIB, Yeni berusaha mendahului truk. Sayang, Yeni kurang hati-hati. Karena dari arah berlawanan ada truk tangki Pertamina bernopol E 9328 YB yang dikemudikan Didik Nuryanto, 37, warga Desa Balong Pacul, Kecamatan Nganjuk. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan. Bruakkkkk. Mobil Avanza bernopol AE 1465 DL yang dikemudikan Yeni hancur dan terpental hingga tercebur ke sungai di sebelah kanan. Kemudian, truk tangki yang berusaha menghindar akhirnya menabrak truk yang akan didahului Yeni. Truk bernopol K 1499 UP tersebut dikemudikan Suwanto, 41, warga Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Tabrakan yang keras tersebut membuat warga sekitar kaget. "Kami langsung keluar rumah dan menolong korban di mobil Avanza," ujar Agung, 34, warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Bagor.

Baca juga: Kelonggaran Perpanjangan PPKM Berlevel di Kabupaten Nganjuk

Laka

RINGSEK: Polisi mengecek mobol Toyota Avanza yang dikemudikan Yeni Iskandar kemarin. Dua orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut. (Karen Wibi - Radar Kediri)

Beruntung, di lokasi juga ada polisi. Sehingga, petugas dan warga melakukan evakuasi Yeni bersama lima penumpang di mobil. Sayang, kondisi mobil yang ringsek dan masuk sungai membuat warga dan polisi kesulitan. Melalui perjuangan keras, akhirnya Yeni dan lima penumpang berhasil dikeluarkan. Sayang Yeni dan Pepy sudah meninggal dunia di lokasi. Sedangkan, empat penumpang terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah evakuasi, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mobil derek didatangkan untuk mengevakuasi Avanza yang masuk sungai. "Mobil Avanza, truk, dan truk tangki Pertamina, kami amankan sebagai barang bukti (BB)," ujar Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino kemarin.

Berdasarkan olah TKP, diduga Yeni salah perhitungan saat mendahului truk. Karena ternyata ada truk tangki Pertamina dari arah berlawanan. Akibatnya, kecelakaan terjadi. "Pengemudi Avanza kurang hati-hati saat mengemudi," pungkas Sugino.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news