Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Kelonggaran Perpanjangan PPKM Berlevel di Kabupaten Nganjuk

LPJU Nyala, Jnagan Lengah

13 September 2021, 11: 26: 16 WIB | editor : Adi Nugroho

LPJU

TERANG: Lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Jalan A. Yani Nganjuk sudah menyala kemarin (Sabtu, 11/9) malam. (Karen Wibi - Radar Kediri)

Share this          

Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Nganjuk berbeda 180 derajat dengan awal-awal PPKM. Tidak ada lagi jalan yang ditutup. Pembelajaran tatap muka terbatas sudah dilakukan. Bahkan, lampu penerangan jalan umum (LPJU) juga sudah dinyalakan.

“LPJU di Kabupaten Nganjuk sudah menyala 100 persen,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk Sujito kemarin. Dengan LPJU yang sudah menyala 100 persen, Kota Angin yang sebelumnya gelap gulita menjadi terang benderang saat malam hari. Aktivitas masyarakat di malam hari juga kembali normal. Pedagang kaki lima (PKL) di Alun-Alun Nganjuk dan Jalan Ahmad Yani Nganjuk kembali ramai. Masyarakat juga mulai banyak yang mengendarai kendaraan di jalan paling ramai di Kota Angin tersebut.

Sujito mengatakan, dishub menyalakan LPJU yang sebelumnya padam 24 jam saat awal-awal PPKM tersebut karena kondisi Covid-19 di Kota Angin mulai terkendali. Penularan mulai menunjukkan grafik yang menurun. Rumah sakit dan isolasi terpusat (isoter) mulai sepi pasien Covid-19. “Aktivitas warga juga sudah kembali normal,” ujarnya.

Baca juga: Mau Panen, Jagung Sudah Lenyap

LPJU

Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) (Karen Wibi - Radar Kediri)

Meski demikian, mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk ini meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilisasi) harus tetap dilakukan. Sehingga, pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto mengatakan, Satlantas Polres Nganjuk sudah membuka semua penutupan jalan. Petugas tidak lagi berjaga di jalan-jalan.

Namun demikian, masyarakat tidak boleh lengah. Karena Covid-19 masih ada. Penularan virus korona masih bisa terjadi. “Masyarakat harus tetap waspada dengan Covid-19,” ingatnya.

Selain itu, Polres Nganjuk bersama Satgas Covid-19 akan tetap melaksanakan operasi yustisi. Ini untuk membuat masyarakat tidak lengah. “Jika keluar rumah wajib memakai masker dengan benar,” ingat Supriyanto.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news