Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persenga Masuk Grup Neraka

Datangkan Mantan Pemain Persebaya

13 September 2021, 10: 57: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

Persenga

TAK MAIN DI KANDANG: Persenga tidak bisa tampil di Stadion Anjuk Ladang. Laskar Singo Barong harus main di Stadion Menak Sopal, Trenggalek. (Karen Wibi - Radar Kediri)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Persenga masuk grup neraka di Liga 3 Jawa Timur. Berdasarkan hasil drawing Liga 3 Jatim, Singo Barong-julukan Persenga berada di grup H bersama Persiga Trenggalek, Swiss FC Magetan, Persemag Magetan, dan Perspa Pacitan. Empat lawan Persenga ini bukanlah tim sembarangan. Mereka telah menyiapkan tim cukup lama. Kekompakan dan kerja sama tim sudah terasah. Belum lagi, dana yang dimiliki empat klub tersebut juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kabarnya mereka mendapatkan gelontoran dana miliaran rupiah dari APBD masing-masing untuk bisa lolos ke Liga 2. “Harus kerja keras untuk lolos dari penyisihan grup karena lawan-lawan kami sangat berat,” ungkap Sekretaris Persenga Sumardiono kemarin.

Untuk bisa lolos ke babak kedua, Persenga minimal harus bisa menjadi runner up grup H. Karena hanya juara dan runner up grup yang berhak lolos. Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi, Supermania-julukan suporter Persenga tidak bisa mendampingi klub kesayangannya. Karena pertandingan tidak digelar di Stadion Anjuk Ladang. Pertandingan grup H Liga 3 Jatim akan dilaksanakan di Stadion Menak Sopal, kandang Persiga dan tanpa penonton. Sistem pertandingan akan menggunakan home tournament. Artinya, setiap tim akan bertanding sekali. “Setiap pertandingan di grup H nanti seperti final,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Nganjuk.

Bertanding di kandang Persiga menjadi beban berat bagi Singo Barong. Karena Persiga tentu sudah hapal dengan kondisi lapangan. Pemain Persiga sudah terbiasa bermain di sana. Sedangkan, Persenga belum pernah merasakan lapangan Stadion Menak Sopal.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Terus Semangati Guru dan Murid

Agar tidak jadi bulan-bulanan di Liga 3 Jatim, Sumardiono mengatakan, Persenga akan mendatangkan pelatih berpengalaman. Dia adalah Seger Sutrisno, mantan pemain Persebaya. “Seger Sutrisno akan kami kontrak untuk menangani Persenga di Liga 3 Jatim,” ujarnya.

Selain Persenga, Kabupaten Nganjuk juga memiliki wakil di Liga 3. Klub tersebut adalah Nganjuk Ladang FC. Nganjuk Ladang FC berada di grup M bersama Persinga Ngawi, Bojonegoro FC, Persekam Kabupaten Madiun, dan Persepon Ponorogo.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news