Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Kediri vs Borneo FC: Macan Putih Optimis Raih Kemenangan

10 September 2021, 14: 29: 37 WIB | editor : Adi Nugroho

SIAP MENANG: Lawan Borneo FC, Septiap Bagaskara dkk optimistis raih 3 poin.

SIAP MENANG: Lawan Borneo FC, Septiap Bagaskara dkk optimistis raih 3 poin. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

JAKARTA, JP Radar Kediri – Bila ada tim yang dikandidatkan menjadi juara dalam Liga 1 musim ini, Borneo FC adalah salah satunya. Tim asal Kalimantan Timur itu sudah membuktikannya di pertandingan perdana mereka. Tampil perkasa dengan mengandaskan tim besar Persebaya Surabaya. Skornya, tak main-main, 3-1!

Nah, tim itulah yang akan dihadapi Persik dalam pertandingan keduanya malam nanti dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Menghadapi kesebelasan berjuluk Pesut Etam itu, wajar bila kemudian skuad Macan Putih tak terlalu diunggulkan. Apalagi, bekal Persik di pertandingan ini adalah kekalahan. Mereka takluk 0-1 dari Bali United (27/8).

Namun, bukan Persik bila jadi minder. Sebaliknya, pemilik dua kali trofi Liga (2003 dan 2006 ini) punya optimisme tinggi. Mampu meraih poin tiga alias kemenangan.

Baca juga: Persedikab Kediri Ajukan Dua Stadion Jadi Home Ground

Apa kunci tim Kediri ini yakin bisa meraih poin penuh? “Kami harus punya motivasi dan percaya diri,” tegas pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo kemarin.

Ya, dua hal itulah yang akan digunakan oleh Persik untuk menghadapi Borneo FC. Karena lawan mereka di Stadion Pakansari Bogor-kick off sekitar pukul 18.15-itu bukanlah tim semenjana. Sang lawan punya kedalaman skuad. Setiap lini diisi pemain dengan talenta di atas rata-rata.

Menurut Gethuk, soal motivasi, kini pemainnya berada di level tinggi. Status underdog justru memacu mereka ingin memberikan bukti.

"Itu jadi motivasi kami dan membuat kami percaya diri meraih kemenangan," ungkap pria 51 tahun ini.

Gethuk menyadari Borneo FC adalah tim yang bagus. Pemain asing mereka sangat berbahaya. "(Jonathan) Bustos bermain luar biasa. Dia bisa menjadi play maker dan gelandang. Mereka juga punya striker asing, (Fransisco) Torres yang berbahaya," pujinya.

Tidak hanya Bustos dan Torres, Gethuk juga mewanti-wanti pemainnya agar mewaspadai pemain lokal di posisi sayap. Sebab, wingers lawan punya kecepatan yang tinggi. Yang bila tak dijinakkan bisa berbahaya bagi lini pertahanan Persik.

Meskipun lawan punya keunggulan di sana-sini, Persik bukannya tak punya kekuatan. Gethuk bahkan menegaskan bakal menampilkan skema permainan yang benar-benar berbeda dengan yang mereka peragakan saat dikalahkan Bali United. Beberapa perubahan sudah dia persiapkan.

Di posisi belakang misalnya, Gethuk bisa memainkan Andri Ibo. Pemain asal Papua yang harus absen karena cedera saat menghadapi Bali United lalu. Selain itu dia akan memercayakan posisi ujung tombak pada striker muda Septian Satria Bagaskara. Bila dimainkan, ini merupakan penampilan pertama bagi pemain ini. Sebelumnya dia hanya duduk di bangku cadangan.

Gethuk mengatakan percaya dengan kemampuan pemain 23 tahun asal Semampir, Kota Kediri itu. "Kami sudah menganalisa permainan Borneo dan kami akan turunkan Bagaskara di lini depan," kata pelatih asal Blora, Jawa Tengah ini.

Bagaskara yang mendapat kepercayaan dari pelatih mengaku siap bermain sejak menit pertama. Sejak awal, dia berambisi untuk mencetak gol pertamanya di Liga 1. "Itu untuk mengasah kepercayaan diri saya," kata Bagaskara.

Bagaskara mengungkapkan akan fokus pada permainan tim. Di mana pun posisinya, dia mengaku siap. Baik diduetkan bersama Youssef Ezzejjari maupun menjadi penopang striker asal Spanyol itu.

Dari kubu lawan, Asisten Pelatih Borneo FC mengaku kemenangan atas Persebaya Surabaya memang membuat anak asuhnya lebih percaya diri. Tapi, dia ingin pemain Borneo FC tidak larut dalam euforia tersebut.

 "Percaya diri boleh, tapi jangan terlalu percaya diri. Itu bahaya buat kami sendiri. Makanya kami minta pemain fokus menghadapi laga besok (hari ini, Red) melawan Persik," katanya. (baz/fud)

Perkiraan Formasi Persik v Borneo FC

Persik (3-5-2)

Kiper : 33 Dian Agus Prasetyo

Belakang : 22 Ibrahim Sanjaya, 44 OK John, 28 Andri Ibo, 5 Arthur Felix Silva,  3 Dany Saputra (kapten).

Tengah : 11 Adi Eko Jayanto, 24 Ahmad Agung, 2 Risna Prahalabenta

Depan : 99 Youssef Ezzejjari, 10 Septian Satria Bagaskara

Pelatih : Joko Susilo

Borneo FC (4-3-3)

Kiper : 1 Angga Saputra

Belakang : 74 Rifad Marasabessy, 4 Wildansyah, 19 Jaylon Guseynof (kapten), 44 Nurdiansyah

Tengah : 10 Jonathan Bustos, 12 Hendro Siswanto, 8 Nuriddin Daynorov

Depan : 28 Terens Puhiri, 39 Guy Junior, 86 Boaz Solossa

Pelatih : Mario Gomez

 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news