Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Kediri Ajukan Dua Stadion Jadi Home Ground

10 September 2021, 14: 19: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

SIAPKAN DIRI : Head Coach Tony Ho memimpin latihan pemain seleksi Persedikab Kediri di Lapangan Jombangan Pare.

SIAPKAN DIRI : Head Coach Tony Ho memimpin latihan pemain seleksi Persedikab Kediri di Lapangan Jombangan Pare. (Iqbal Syahroni - Radar Kediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Persedikab memiliki alternatif stadion sebagai home ground mereka saat Liga 3 Jatim. Klub yang berhome base di Kabupaten Kediri ini menyodorkan Stadion Brawijaya dan Stadion Candabhirawa sebagai kandang mereka nanti.

Yang terpilih nanti, akan menjadi tempat pertandingan Persedikab saat menjamu lawan-lawannya. Namun hanya digunakan selama pertandingan grup saja.

“Karena format kompetisi kan home tournament,” terang Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika.

Baca juga: Menko Airlangga di Medan, Kota dengan Peserta Kartu Prakerja Terbanyak

Nantinya, hanya diambil dua tim peringkat atas dari setiap grup. Persedikab sendiri masuk di grup A. Dua tim teratas itu akan maju ke babak 32 besar. Satu tim peringkat tiga terbaik juga punya kans lolos ke babak itu.

Terkait alasan mengajukan Brawijaya dan Candabhirawa, karena Persedikab menyebut dua stadion tersebut layak. Apalagi Stadion Brawijaya tak digunkan kompetisi Liga 1 karena menggunakan sistem home tournament.    

Pelaksanaan Liga 3 Jatim memang semakin dekat. Rencananya akan berlangsung mulai awal November. Pembagian grup juga sudah dilakukan. Di Grup A, Persedikab bergabung bersama PSBI Blitar, PSID Jombang, Persim Mojokerto, dan Persekam Metro FC Malang.

Ditanya terkait undian dan hasil pembagian grup, Persedikab tak gentar. Mereka terus mempersiapkan pemainnya.

“Dari tim pelatih hingga saat ini terus menggenjot sesi latihan dan evaluasi pemilihan untuk para pemain,” tegas Dimas Andhika.

Musim ini Persedikab menargetkanlolos ke Liga 2. Ambisi itu ditopang dengan pemilihan Tony Ho sebagai pelatih klub berjuluk Bledug Kelud ini. Pengalaman matang sang pelatih dianggap cocok dengan ambisi Persedikab. Apalagi sang pelatih sudah mengantongi lisensi AFC Pro di sisi kepelatihan.(syi/fud)

Pembagian Grup Liga 3 Jatim

Grup A

1. Persedikab Kediri

2. PSBI Blitar

3. PSID Djombang

4. Persem Mojokerto

5. Persekam Metro FC

(rk/syi/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news