Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik Kediri vs Borneo FC

Jarak Hotel-Stadion Jauh, Pelatih Persik Tak Mau Terganggu Nonteknis

09 September 2021, 16: 16: 12 WIB | editor : Adi Nugroho

risna prahalabenta

RECOVERY: Risna Prahalabenta dkk saat berlatih di kolam renang. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

JAKARTA, JP Radar Kediri - Rombongan pemain Persik Kediri sudah tiba di Jakarta kemarin siang. Setelah sempat istirahat sebentar, mereka langsung melakukan recovery di hotel. Pelatih Joko Susilo ingin pemainnya fokus pada kondisi teknis tim.

Dia mengungkapkan, perlu melakukan recovery secepatnya setelah tim tiba di Jakarta. Sekitar pukul 16.30, Dany Saputra dkk langsung berendam di kolam renang hotel. "Setelah menempuh perjalanan 10 jam, kami butuh recovery. Tidak cukup hanya dengan istirahat saja di kamar," ungkap pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Pertandingan Persik melawan Borneo FC dijadwalkan pada Jumat besok (10/9). Lokasi pertandingan bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berbeda dengan pertandingan pertama lawan Bali United, Persik harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari hotel ke stadion.

Baca juga: Nabighael Anggrek, Murid SD yang Berjuang Lawan Leukemia

Gethuk mengakui jarak hotel dengan lokasi pertandingan memang jauh. Tapi, dia ingin pemainnya tidak terganggu dengan hal di luar nonteknis. "Kami ingin pemain lebih fokus pada hal teknis. Dan punya semangat untuk merebut poin," ungkap pelatih asal Blora, Jawa Tengah ini.

Dia mengungkapkan, Persik harus fokus pada kekuatan sendiri. Meskipun perlu diakui Borneo FC merupakan tim yang kuat. Buktinya, mereka mampu menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Dari kemenangan tersebut, tim Pesut Etam -julukan Borneo FC- memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Gethuk melanjutkan, tidak bisa membicarakan kekuatan dan kelemahan tim asal Kalimantan tersebut. Meskipun sebenarnya dia sudah menganalisa permainan anak asuh Mario Gomez itu saat pertandingan perdana. "Kami tentu saja punya analisa sendiri. Tapi hal tersebut merupakan dapur kami," ungkapnya.

Di pertandingan pertama, Gethuk menerapkan formasi 3-5-2. Formasi tersebut kerap dipakai Persik di sejumlah pertandingan sebelumnya. Mereka menempatkan tiga gelandang di tengah.

Peran tersebut dimainkan oleh Risna Prahalabenta, Adi Eko Jayanto dan Ahmad Agung. Saat melawan Serdadu Tridatu, tiga gelandang tersebut sebenarnya tidak bermain buruk.

Hanya saja, lini depan Persik memang tampil kurang garang. Duet Youssef Ezzejjari dan Ibrahim Bahsoun belum menemukan chemistry. Makanya, Gethuk akhirnya menarik Ibrahim dan digantikan oleh Antoni Putro Nugroho.

Di pertandingan besok, bisa saja Gethuk punya opsi lain. Misalnya menduetkan Septian Satria Bagaskara dan Youssef Ezzejjari. Di beberapa laga uji coba, keduanya pernah dimainkan bersama di lini depan. (baz)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news