Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events

Semangat, Gelombang Pertama Ajang Kreasi Menggambar

03 September 2021, 19: 33: 13 WIB | editor : Adi Nugroho

Kreasi menggambar

BUKAN PTM: Para peserta Ajang Kreasi Menggambar di Rumah dari TK di Kecamatan Kota, Kota Kediri antusias mencoba menggambar materi yang dibagikan kemarin. Kemarin, fasilitas diberikan untuk peserta di wilayah Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk.  (Offprint Radar Kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri- Semangat dan antusias. Itulah yang terlihat dari wajah para peserta Ajang Kreasi Menggambar di Rumah yang mengambil fasilitas di Kecamatan Kota kemarin. Begitu kertas menggambar dibagikan, para peserta yang terdiri dari siswa PAUD TK di wilayah Kecamatan Kota dan didampingi orang tua ini pun langsung meraih krayon dan menggambar.

Mereka tak lama. Sebab, pembelajaran tatap muka belum diperbolehkan. Begitu memahami materi menggambar yang harus diselesaikan, para peserta bersama orang tua ini pun langsung pulang. “Nanti diselesaikan di rumah ya. Dikumpulkan tanggal 7,8, 9 ( September),” ucap Fatim, ketua IGTKI dari Kecamatan Kota, Kota Kediri. 

Fatim mengakui kalau para peserta memang terlihat antusias. Mereka pun menantikan kapan bisa mengerjakan menggambar tersebut. Apalagi, ada suvenir yang bisa diterima. Apalagi, para orang tua juga mendapatkan koran Jawa Pos Radar Kediri untuk bahan bacaaan selama di rumah.

Baca juga: Menko Airlangga Optimis Papua Barat menjadi Zona Hijau Covid-19

Untuk diketahui, Ajang Kreasi Menggambar di Rumah ini digelar Jawa Pos Radar Kediri menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama, diikuti oleh siswa PAUD TK, PAUD KB, RA di wilayah Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Untuk tahapan pertama kemarin, para peserta berhak mendapatkan suvenir dan koran Jawa Pos Radar Kediri.

“Jangan lupa untuk para orang tua memerhatikan kelengkapan lomba ini,” terang Manager Offprin Jawa Pos Radar Kediri Puspitorini Dian. Menurut Dian, ada aturan memasang logo yang ditempel di kertas menggambar. Logo ini tinggal digunting di Jawa Pos Radar Kediri yang sudah dibagikan. 

Setelah menyelesaikan menggambar, peserta dan orang tua jangan lupa untuk selfie dan mengirim foto tersebu ke nomer yang sudah ditentukan. “Nanti akan dipilih foto terbaik yang akan dimuat di Jawa Pos Radar Kediri,” terangnya. Akan ada hadiah menarik untuk pemilik foto terbaik. 

Selanjutnya, untuk calon peserta di wilayah Kabupaten Kediri jangan khawatir. Untuk gelombang kedua, pendaftaran khusus Kabupaten Kediri masih diterima hingga Senin (6/9). Selanjutnya, calon peserta akan mendapatkan fasilitas yang akan dibagikan Rabu (8/9). “Selalu ikuti di koran Jawa Pos Radar Kediri. Pihak panitia akan juga terus menginfokan ke calon peserta,” terangnya.

Bagi warga Kabupaten Kediri masih ada kesempatan mengikuti ajang terakbar yang pernah ada di Kediri dan Nganjuk ini. “Jangan sampai ketinggalan,” terangnya. Caranya juga sangat mudah. Cukup ketik bit.ly/ajangkreasimenggambar. Nanti akan ada petunjuk langsung pendaftaran. (dea)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news