Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

KSPPS TAM Syariah Berbagi dengan Seribu Yatim

Dukung LazisNU Nganjuk Beri Santunan

23 Agustus 2021, 08: 51: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

TAM

SANTUNI YATIM: Ketua I KSPPS TAM Syariah Suud Fuadi menyantuni anak yatim. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri)

Share this          

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM) Syariah berbagi dengan seribu anak yatim kemarin. Lembaga keuangan skala nasional yang berpusat di Kota Angin itu mendukung acara yang diselenggarakan oleh LazisNU Nganjuk.

Dukungan yang diberikan KSPPS TAM Syariah berupa paket sembako. Setiap paket senilai Rp 150 ribu. Artinya, dukungan yang diberikan senilai Rp 150 juta. Adapun penyalurannya melalui melalui Yayasan Mar'atin. Yayasan Mar'atin merupakan lembaga pengelola zakat, infaq dan sedekah KSPPS TAM Syariah.

Santunan berlangsung di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk. Tepatnya di Desa Bungur, Sukomoro. Hadir pada santunan tersebut Direktur Yayasan Mar'atin, Suud Fuadi.

Baca juga: 20 Tahun Otonomi Daerah, PAD Kediri Hanya Cukup Gaji Separo Pegawai

TAM

PEDULI: KSPPS TAM Syariah mendukung LazisNU Nganjuk memberi santunan anak yatim di Bulan Muharram. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri)

Mewakili Ketua Umum KSPPS TAM Syariah H Imam Mukhayat Syah, Suud Fuadi mengatakan, kerja sama dan dukungan dalam rangka santunan anak yatim tersebut adalah agenda rutin setiap tahun. Khususnya pada bulan Muharram.

“Tahun ini memasuki tahun keempat. Semoga ke depan akan terus bekerja sama dengan LazisNU Nganjuk," ujarnya.

Suud berharap, bantuan ini bermanfaat, khususnya bagi anak yatim yang ikut terkena dampak Covid-19. Ketua I KSPPS TAM Syariah juga akan menyalurkan bantuan paket sembako di tempat lain. Bahkan jumlahnya mencapai 1.800 paket. Ribuan paket bantuan itu disebar di berbagai wilayah kerja. Mulai Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Jawa Barat. “Jika dijumlah, bersama dengan kegiatan kali ini, nilainya mencapai Rp 300 juta,” tandasnya.

Untuk diketahui, karena masih dalam pandemi Covid-19, santunan dilakukan secara virtual. Yaitu diikuti setiap Majelis Wakil Cabang (MWC) LazisNU dari lokasi masing-masing. Sedangkan doa bersama dipimpin para kiai dari kantor PCNU Kabupaten Nganjuk. 

Hadir pada acara itu, Rais Syuriah PCNU Nganjuk KH Ali Mustofa Said, Ketua Tanfidz PCNU Nganjuk KH M Hasyim Affandy dan para kiai sepuh Kota Angin, serta Ketua LazisNU Nganjuk Moch Mashuri.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news