Sabtu, 18 Sep 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Laga Pertama Liga 1: Persik vs Bali United?

20 Agustus 2021, 10: 21: 25 WIB | editor : Adi Nugroho

Bayu otto persik

HARUS SEGERA TURUN: Bayu Otto Kartika menguasai bola dalam sebuah laga uji coba melawan PSBI Blitar di Stadion Brawijaya. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Rapat manajer klub Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan digelar pada Jumat besok (20/8). Manajemen Persik Kediri berharap jadwal kompetisi dapat disampaikan di hari tersebut. Sehingga klub segera mempersiapkan laga pertama pada 27 Agustus 2021.

Jadwal Liga 1 2021/2022 memang belum resmi dirilis operator kompetisi. Meski begitu, sejumlah jadwal sudah beredar di mesin pencarian google. Salah satunya adalah laga Persik Kediri melawan Bali United yang dihelat pada 27 Agustus.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, semua yang beredar di internet dan media sosial (medsos) belum resmi. Meskipun jadwal tersebut bisa jadi benar. “Sebelum resmi disampaikan PT LIB, kami tidak berani memastikan jadwal kompetisi,” kata Basalamah.

Baca juga: Pasokan Seret, Harga Tomat Terkerek

Dia mengungkapkan, Persik sebenarnya menyerahkan hak tersebut sepenuhnya kepada PT LIB. Pihaknya siap bermain di mana saja dan lawan mana saja. Namun demikian, manajemen meminta penyampaian jadwal tidak terlalu mepet dengan kickoff.

Menurutnya, sebenarnya penyampaian jadwal pada H-7 sudah sangat mepet. Idealnya, kompetisi di mana pun, jadwal diberikan satu bulan atau 3 minggu sebelum kickoff. Dengan begitu, dalam kurun waktu tersebut, klub bisa mempersiapkan diri di awal laga. “Tapi kami bisa memaklumi kondisi saat ini,” ucapnya.

Dia berharap, rapat manajer besok harus sudah final sebagai persiapan kompetisi musim ini. Karena itulah, PT LIB sudah menyampaikan jadwal kompetisi Liga 1 202/2022. “Karena setelah itu tidak ada waktu lagi,” ungkap Basalamah.

Setelah jadwal tersebut disampaikan kepada klub, Basalamah mengungkapkan, klub segera mempersiapkan diri. Tim pelatih tentu saja menyiapkan rencana di laga pembuka. Sementara manajemen harus menyiapkan pemberangkatan tim ke Jawa Barat atau Jakarta.

Sebab, jika kickoff kompetisi dimulai pada 27 Agustus, maka tim harus berangkat ke klaster 1, tempat laga pertama Liga 1, dua hari sebelumnya. Yakni, 25 Agustus.

Setiap tim harus menyiapkan segala sesuatunya sebelum benar-benar harus meninggalkan Kediri selama sekitar 45 hari. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news